close

PRN NGAWI – Terkait potensi wisata yang terus di kembangkan, Dinas Pariwista, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Ngawi gelar acara sosialisasi bagi pedagang kaki lima (pk5 ), agar tahu tata tertib aturan dan menjaga kebersihan serta keindahan area wisata. Guna meningkatkan mutu wisata Ngawi yang ramah dan patut dikunjungi wisatawan dari luar maupun dalam daerah kabupaten Ngawi. Selasa(23/04/2019)

Keininginan utuk “Go wisata” selalu diimbangi dengan terus bergerak salah satunya memberikan pengetahuan tentang bagaimana Berniaga di Area wisata.Pemkab Ngawi serius Kelola tempat pariwisata, melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga.Sampai saat ini ada tiga obyek wisata Pemkab Ngawi yang sedang dikelola serius, yaitu Alun-Alun kota Ngawi, Musium Trinil dan Pemandian Tawun.

“Kita lakukan sosialisasi terhadab semua yang terlibat langsung maupun tak langsung terkait wisata Kabupaten Ngawi. Diadakannya pembinaan terhadap Pk5 agar paham terkait Sapta Pesona Wisata, harapannya adalah para pengelola wisata termasuk Pk5 terlibat langsung dalam penataan lokasi wisata agar bisa tertib , bersih , indah dan nyaman dalam ikut mengembangkan potensi wisata Kabupaten Ngawi.” Terang Rahmad Didik Purwanto, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga saat membuka acara sosialisasi , Selasa (23/4)

Sosialisasi di ikuti juga oleh Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata), Pk5 tujuannya agar bersama –sama berperan dalam menerapkan sapta pesona wisata di masing-masing lokasi wisata. Dengan terjaganya sarana dan prasarana lokasi wisata maka diharapkan dapat meningkatkan minat pengunjung serta Secara langsung meningkatkan pendapatan penghasilan warga sekitar area wisata.

“Kita berkeinginan menumbuhkan semangat dalam mengelolaan daya tarik tempat wisata, para Pedagang Kaki Lima dan Pokdarwis yang ada diharapkan dapat menerapkan Sapta Pesona Wisata agar pengunjung dapat meningkat, dengan begitu inkam masyarakat setempat juga dapat mengikuti.” Jelas Ninuk Kurniawati Kasie Pembinaan Usaha Sarana Wisata Disparpora Ngawi. (wx)

Tags : NgawiSadar Wisata

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: