close
KABAR JATIM

WABUP MELANTIK DIRTEK PERUMDA TIRTA KANJURUHAN DAN DIRUM

PRN MALANG – SESUAI Surat Keputusan Bupati Malang Nomor 188.45/700/KEP/35.07.013/2019, Tutik Wadjawati, S.E diangkat sebagai Direktur Umum (Dirum) Perumda Tirta Kanjuruhan. Sedangkan  sesuai Surat Keputusan Bupati Malang Nomor 188.45/701/KEP/35.07.013/2019, Ir. Mohammad Haris Fadillah diangkat sebagai Diretur Teknik (Dirtek).
Menurut wabup, pemegang tampuk kepemimpinan di sebuah instansi, merupakan sebuah amanat besar yang harus dilaksanakan sebaik-baiknya. Apalagi Perumda yang dulunya dikenal dengan nama PDAM Kabupaten Malang ini merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang memiliki andil besar dalam pembangunan daerah.  “Perumda mampu memberikan kontribusi signifikan terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD).
Selain itu juga sebagai kepanjangan tangan pemerintah dalam memberikan layanan kepada masyarakat, khususnya layanan penyediaan air bersih. Untuk itu, perkuat komitmen jajaran pimpinan Perumda Tirta Kanjuruhan guna mempertahankan, bahkan meningkatkan semua prestasi yang telah diraih,” kata wabup.
Dirinya juga menambahkan, amanat jabatan di era sekarang cenderung menekankan integritas dan profesionalitas seorang pejabat. “Jadi, sikap yang mencerminkan integritas dan profesionalitas harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari agar dijadikan contoh oleh jajaran di bawahnya. Semoga Perumda Tirta Kanjuruhan akan semakin maju dan sukses di bawah kepemimpinan yang baru,” harapnya.Terkait pemenuhan kebutuhan air baku bagi masyarakat Kabupaten Malang, Sanusi  jelaskan, untuk akses air bersih masih belum mencapai 100%. Kondisi saat ini, cakupan dari PDAM masih 34,29%, sedangkan cakupan Hippam 39,90%, cakupan non perpipaan (antara lain sumur gali dan sumur pompa tangan) 20,28%, sehingga total cakupan baru mencapai 94,47%. Padahal Perumda Tirta Kanjuruhan telah mengelola 60 sumber air baku yang terdiri dari 40 mata air, 17 air bawah tanah,  dan 3 air permukaan.

“Ini menjadi tugas utama  Direktur Umum dan Direktur Teknik untuk mengelola dan memaksimalkan pencapaian target melalui berbagai inovasi positif.

Dengan kemampuan dari jajaran direksi dalam memotivasi dan memberikan solusi terbaik kepada jajarannya, saya yakin target yang telah ditetapkan pasti dapat dicapai bahkan dilampaui,(WIN/WID)

Tags : MalangSurat Keputusan

Leave a Response

*