close
KABAR JATIM

Mencetak Generasi Entrepreneur, Disparpora Ngawi Adakan Pelatihan Pembuatan Website dan Market Place

PRN NGAWI – Di Era Teknologi Informatika seperti sekarang ini, waktunya menyesuiakan diri dengan perkembangan jaman. Maka, mau tidak mau Pelaku Ekonomi Kreatif di Kabupaten Ngawi juga harus berkembang menyesuiakan. Sehingga, selain agar tidak gaptek juga bertujuan untuk peningkatan usaha di sektor ekonomi kreatif mereka. Kepedulian Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah raga (Disparpora )Ngawi dalam hal ini adalah mengadakan pelatihan Pembuatan website dan Marketplace yang dilaksanakan selama 2 hari, yaitu tanggal 29 -30 April 2019 di Gedung Pertemuan Notosuman Ngawi.

Sudah saatnya pelaku ekonomi kreatif memanfaatkan teknologi demi kemajuan usahanya seperti yang disampaikan oleh Mahmud Rosadi selaku Sekdin Disparpora dalam wawancaranya pada Jurnalis Pena Rakyat

” Bahwasanya dunia sudah semakin maju semua serba internet bahkan berniaga pun sekarang mengunakan internet yang sering disebut bisnis online, maka dari itu mengampu Misi Bupati yang ke empat yaitu membina seluruh UKM yang ada di Ngawi agar bisa bisa maju, mandiri, dan berkembang, meningkatkan ekonomi produktif, maka kami mengadakan pelatihan pembuatan website dan marketplace yang tujuannya agar para pelaku ekonomi kreatif dapat Menyesuiakan diri dengan perkembangan jaman serta peserta dapat mengaplikasikan website dan market place dalam rangka pengembangan usahanya “.

Ditemui di lokasi pelatihan Wiwien Purwaningsih Kabid Pengembangan Sumber Daya Wisata dan Ekonomi Kreatif Mengatakan “bahwa sekarang adalah Era Teknologi Informatika, maka mau tidak mau harus kita pelajari. Pelaku Ekonomi Kreatif di Kabupaten Ngawi juga harus menyesuaikan diri sehingga selain tidak gaptek ini bertujuan agar peningkatan usaha disektor ekonomi kreatif para pelaku yang ikut pelatihan”.

Peserta pelatihan ini berjumlah 50 orang terdiri dari para Pelaku Ekonomi Kreatif di Kabupaten Ngawi yang berasal dari unsur Pokdarwis, Pengusaha Muda, UKM, pelajar dan Mahasiswa.

Dengan narasumber UMI TURSINI, P.Hd, Beliau merupakan Putri Asli Ngawi yang sehari-harinya sebagai Dosen Bahasa Inggris di Univ Kanjuruhan Malang.

Selain itu, beliau juga usahawan sukses dengan Market placenya yaitu sebagai TOP SELLER LAZASA, pada kesempatan ini beliau membimbing peserta pelatihan tentang bagaimana berjualan online dengan Marketplace serta Narasumber kedua YOSEF RUSFENDI, S.Sos beliau juga adalah Relawan IT dan penggiat Teknologi, yang membimbing peserta pelatihan tentang pembuatan website dan bagaimana mengaplikasikan dalam rangka pengembangan usaha ekonomi kreatif. (wx)

Tags : NgawiPelatihan Membuat Website

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: