close
HUKUM

PRADUGA ANGGARAN PROYEK PU. CIPTA KARYA SUMENEP MENJADI BANCAAN OKNUM PEJABAT SUMENEP.

PRN SUMENEP, Seperti Pekerjaan proyek PU. Cipta karya Gorong gorong/Saluran Drainase dari APBD 2018 Senilai Rp 3.498.742.000 Menjadi RP. 3.848.540.000 menjadi bancaan oknum pejabat terkait, sehingga hasil pekerjaan proyek tersebut yang dikerjakan oleh pemborong yang bernama Haji Darso amburadul ( tidak maksimal).

Aneh Nya proyek yang dalam kondisi jalan diatas Gorong gorong bergelombang akibat dibeberapa titik ambles, salah satu rumah warga roboh, dibeberapa titik saluran pembuangan air dari warga tidak berfungsi dan jembatan Sebelah timur ambruk (proyek amburadul) tersebut bisa di terima oleh dinas PU Cipta Karya Sumenep dengan katagori 100% pada bulan Desember 2018.

Menurut keterangan dari Bambang Kadis PU Cipta Karya mengatakan kepada awak media PRN Sumenep bahwa proyek tersebut sudah benar sesuai RAB, di dalam ruang kerjanya 12/02/2019.

” Pekerjaan proyek ini menurut saya sudah benar sesuai dengan RAB nya seperti itu, cuma karena faktor alam”, ucap Bambang

Praduga dinas terkait telah bermain mata dengan pemborong,

Karena Menurut pandangan awak media PRN Sumenep waktu serah terima dengan dinas terkait proyek tersebut dalam keadaan masih amburadul sudah di cairkan 100% olleh dinas terkait.

Dari persoalan tersebut team Pena Rakyat News terus melakukan investasi di lapangan sehingga terjadi Sikap Arogansi dan Pengusiran dari seorang Kadis PU Cipta Karya kepada dua wartawan yang melakukan konfirmasi di ruang tempat kerjanya, 12/02/2019.

Demi Mengunkap Vakta dan kebenaran tentang Persoalan proyek tersebut team Pena Rakyat News Melalui Kabiro sumenep Menayang surat resmi pemberitahuan, konfirmasi, klarifikasi dan laporan aduan pendahuluan kepada Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), 12/03/2019.

Surat tersebut diberikan kepada: Bupati Sumenep, Kadis PU Cipta Karya Sumenep, Bappeda Sumenep, Inspektorat Sumenep, kejaksaan negeri Sumenep, PT. INNECO Wira Sakit Hutama ( sebagai pemenang tender).

Sampai berita ini dibuat Surat tersebut belum ada balasan apapun seolah olah Pejabat terkait di kabupaten Sumenep tutup mata, dan team PRN Bersama team 16 akan menindak lanjuti laporan ini ke kejaksaan tinggi Negeri Jawa timur. (erfandi).

Tags : Dana Buat BancaanSumenep

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: