close
KABAR JATIM

SERTIJAB WALIKOTA MADIUN MASA JABATAN 2014-2019 KE WALIKOTA MADIUN MASA JABATAN 2019-2024

PRN MADIUN – Prosesi perpindahan pimpinan Kota Madiun akhirnya paripurna sertijab walikota purna tugas Sugeng Rismiyanto kepada walikota Madiun Maidi berlangsung khidmat.

Prosesi sertijab melalui rapat paripurna DPRD itu disaksikan langsung Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Kamus 2/05/2019.

Sertijab diawali penandatanganan berita acara oleh Walikota purna tugas Sugeng Rismiyanto Walikota Maidi dan Gubenur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Sertijab dilanjutkan dengan penyampaian visi misi Walikota Madiun Maidi periode 2019-2024, memiliki visi terwujudnya Pemerintah Bersih Beribawa Menuju Masyarakat Sejahtera selain itu pemerintahan juga memiliki lima misi Mewujudkan Pemerintahan yang baik melalui peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat, meningkatkan pembangunan berbasis pada partisipasi masyarakat Kota Madiun dalam perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan pembangunan, mewujudkan keterbukaan informasi publik sebagai kontrol kinerja dan akuntabilitas terhadap pemerintah, meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kota Madiun dan mewujudkan kemandirian ekonomi dan meratakan tingkat kesejahtraan masyarakat Kota Madiun.

Visi Misi itu terangkum dalam Panca Karya yaitu Madiun Kota Pintar, Madiun Kota Melayani, Madiun Kota Membangun, Madiun kota peduli, Madiun Kota terbuka ungkap Maidi.

Walikota Maidi menambahkan panca karya terjabarkan ke dalam 33 program unggulan. pembagian tugas dilakukan mulai Walikota, wakil walikota, sekda dan OPD dipastikan turut turun menangani.

Walikota juga akan segera menggelar rakor terkait pelaksanaan program di 2019, hal itu penting mengingat tahun anggaran 2019 sudah hampir memasuki akhir semester pertama evaluasi tiga empat bulan terakhir dipetlukan, terutama program kerja yang belum sesuai jadwal dan juga pembahasan untuk tujuh bulan ke depan.

Jadi tidak ada program kerja yang tidak terlaksana atau tidak tepat waktu kami berharap semua bisa sesuai jadwal, terangnya.

Gubernur Jawa Timur mengapresiasi capaian Kota Madiun terutama untuk capaian Indek Pembangunan Manusia peningkatan perekonomian serta penekanan kemiskinan. Sebab Kota Madiun melebihi capaian propinsi bahkan nasional untuk ketiga bidang tersebut.

Indek Pembangunan Manusia Jawa Timur hanya 70.77 pada tahun 2018. Kota Madiun sudah mencapai 80.03 atau katogori sangat baik,begitu juga dengan peningkatan perekonomian dan angka kemiskinan.

Saya sudah menginstruksikan pak wagub untuk menyelenggarakan milenial job center berbasis bakorwil dan tidak menutup kemungkinan anak anak muda masuk dalam startup, sangat mungkin market place menjadi pintu masuk “ungkap Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Adv. Toni.

Tags : MadiunSertijab Wali Kota

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: