28.8 C
Mojokerto
BerandaKABAR JATIMKADES Jombok Bagikan Sertifikat PTSL

KADES Jombok Bagikan Sertifikat PTSL

PRN Jombang – Hari yang di tunggu- tunggu masyarakat desa Jombok kecamatan Ngoro untuk memiliki sertifikat tanah melalui program PTSL sudah terbukti nyata dan di bagikan ke pemohon. Selasa (30/04 ) di balai desa Jombok kecamatan Ngoro, masyarakat dengan tertib menghadiri undangan Panitya Program PTSL untuk mengambil sertifikat dengan membawa foto copy KTP pemohon.
Pada acara penyerahan sertifikat tersebut masyarakat desa Jombok mendapat kehormatan pasalnya selain bisa ketemu bersenda gurau dengan Wakil Bupati Jombang dan berselfi ria, penyerahan sertifikat meskipun secara simbolis di serahkan langsung oleh Wakil Bupati Jombang dan Kepala Desa Jombok.
BPN Jombang melalui Panitya Program PTSL berhasil  dan sukses menyerahkan 1.143 bidang sertifikat PTSL tahun anggaran 2019 dari 1.584 bidang yang di ajukan.
Sedang yang belum selesai masih dalam proses penerbitan sertifikat 441 bidang tanah.
Program Pendaftaran Tanah Sistimatik Lengkap ( PTSL ) ini di apresiasi oleh masyarakat desa Jombok terbukti banyaknya pemohon yang mendaftarkan bidang tanahnya untuk mendapatkan kepastian hukum tentang hak milik dari bidang tanah dalam bentuk sertifikat tanah.
Wakil Bupati Jombang yang akrab dengan panggilan Gus Ramba dalam sambutan nya menjelaskan bahwa betapa pentingnya sertifikat tanah ini karena dengan adanya surat sertifikat tanah selain bisa untuk menambah permodalan usaha juga sudah ada kepastian hukum bahwa tanah sudah menjadi hak milik.
Dan juga Gus Ramba mengucapkan terimakasih kepada BPN dan Kepala desa Jombok melalui panitya program PTSL atas kerjasama nya dan yang telah berhasil dan sukses program PTSL di desa Jombok kecamatan Ngoro.
Dalam sambutan nya Nugroho Adi Wiyono selaku kepala desa  ” Ini adalah bentuk apresiasi masyarakat keseluruhan desa Jombok untuk terselenggaranya Program PTSL di tahun anggaran 2019 di mana sudah berhasil dan sukses atas terbitnya sertifikat 1.143 bidang dari pengajuan 1.584 bidang terutama bagi pendaftar  pemohon sertifikat tanah melalui Program Nasional PTSL. Dan kami berharap kepada masyarakat yang sudah tetbit dan sudah diterima sertifikat tanahnya untuk di jaga dan bisa di pergunakan dengan baik dan positip untuk menambah permodalan usahanya.
Kami selaku Kepala Desa Jombok mengucapkan banyak terimakasih atas apresiasi masyarakat dan seluruh elemen masyarakat juga kepada Panitya Program PTSL atas kerjasamanya “.
Panitya program PTSL desa Jombok yang di ketuai David Yuliawan ketika di konfirmasi ” kami selalu berusaha semaksimal mungkin untuk ke suksesan program PTSL ini dan terimakasih kerjasamanya kepada seluruh anggota panitya dan masyarakat khususnya pemohon sehingga proses bisa lancar dan sukses meskipun kami panitya harus kerja ekstra.
Di sela – sela ramah tamah  ” mudah – mudahan dalam waktu 2 minggu lagi untuk yang belum selesai dalam arti masih dalam proses sebanyak 441 bidang
bisa selesai dan terbit sertifikat sehingga bisa langsung kami bagikan ke pemohon agar supaya bisa segera di pergunakan “.pungkas kepala desa Nugroho Adi Wiyono. (gianto)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini