close
HIBURAN, SENI & BUDAYA

“MENGUATKAN PENDIDIKAN MEMAJUKAN KEBUDAYAAN” Tema Hardiknas 2019 di Acara Ramadhan Indah

PRN SUMENEP, Dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019 yang bertema, ‘MENGUATKAN PENDIDIKAN MEMAJUKAN KEBUDAYAAN’, Guna untuk mencetak anak didik cerdas, terampil dan berakhlak baik Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Pendidikan Sumenep akan menggelar Ramadhan Indah pada bulan Ramadhan yang nantinya bekerja sama dengan Kementerian Agama.

Keterangan dalam wawancara dengan Bambang Irianto Kadis baru Pendidikan Sumenep seusai upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) di halaman depan kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep menjelaskan kepada beberapa awak media bawah, karena HARDIKNAS yang bertepatan pada bulan Suci Ramadhan akan menggelar Ramadhan Indah.

” Karena HARDIKNAS yang bertepatan pada bulan Suci Ramadhan dan untuk mencetak anak didik yang berbasis IT yang memiliki akhlak mulia kami akan menggelar Ramadhan Indah yang akan melibatkan PAUD, SD, SMP “, Tutur Bambang Irianto, Kamis 02/05/2019.

Masih dalam keterangan Bambang bahwa, ” Ramadhan Indah tersebut akan diselenggarakan pada masa setelah liburan selama 7 Hari, guna untuk memanfaatkan bulan suci Ramadhan ini dengan Gema Sholawat, Ngaji bareng, Kultum “, Imbuhnya.

Kegiatan Ramadhan Indah tersebut juga akan melibatkan para dewan Guru dan Kementrian Agama dalam rangka terwujudnya Akhlakul Karimah.

Sebelum mengakhiri wawancara Bambang Irianto menjelaskan bahwa didalam era Industri 4.0 adalah sebuah tantangan baginya untuk mencetak anak didiknya sebagai generasi penerus bangsa yang cerdas dan berakhlak baik.

” Di Era Industri 4.0 adalah Era tantangan jaman bagi Dinas Pendidikan untuk bisa mencetak anak didik kita sebagai generasi Bangsa yang cerdas dan berakhlak baik, dan di Era IT ini anak didik kita bisa menjaga dan menggunakan dalam mencari Ilmu yang baik juga bisa Berahlak baik dan Berbudi pengerti “. Tutupnya. (erfandi).

Tags : Ramadhan IndahSumenep

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: