close
NUSANTARA

WBP Cabrutan Lhoknga Mengisi Malam Romadhon dengan Kegiatan Tadarus Al Qur’an

PRN Lhoknga- Cabang Rutan Lhoknga dalam rangka mengisi kegiatan di bulan romadhon ini, untuk malam hari warga binaannya melakukan tadarusan Al Qur’an. Selasa/07-05.

Kegiatan Tadarusan Al Qur’an ini merupakan salah satu program kegiatan pada malam hari di bulan romadhon setelah pelaksanaan sholat teraweh dilakukan.

Menurut Kacabrutan Lhoknga, Priyo Tri Laksono dalam kesempatan itu menjelaskan bahwasanya dibulan romadhon ini banyak kegiatan keagamaan yang dilaksanakan sebagai program pembinaan bagi warga binaan. Begitu halnya untuk bulan romadhon tahun ini juga dilaksanakan kegiatan tadarusan Al Qur’an yang dilakukan oleh warga binaan.

“Tadarusan Al Qur’an malam hari ini memang program kegiatan untuk mengisi bulan romadhon, setelah mereka sholat teraweh baru melakukan tadarusan, adapun siapa saja yang ikut tadarusan sudah melalui seleksi baik yang bersangkutan memang sudah bisa membaca Al Qur’an dengan baik dan tartil juga dilakukan seleksi lewat rapat Tim TPP, karena juga menyangkut masalah keamanan di dalam Rutan juga, jadi kita juga harus benar benar hati hati dalam memilih mereka” terang kacabrutan

Kacabrutan Lhoknga juga menambahkan kegiatan tadarusan malam hari ini juga didampingi oleh petugas bagian pembinaan rohani, dan diberi batasan dari jam 22.00 sampai dengan jam 01.00 setelah itu mereka masuk kamarnya masing-masing.

“dari petugaspun yang piket juga ikut mendampingi kegiatan tadarusan, bahkan dari beberapa petugas yang dibuatkan jadwal juga memberikan takjil semacam minuman kopi dan kue, agar lebih bersemangat untuk tadarusan. lagipula sebagai amal petugas apalagi di bulan romadahon seperti saat ini” jelas Kacabrutan.

Dalam kesempatan yang sama petugas bagian pembinaan, Askandari menambahkan kegiatan ini memang rutin dilaksanakan untuk malam bulan romadhon untuk menambah semaraknya bulan suci ini. ” untuk kali ini petugas dan warga binaan sudah sepakat dalam tadarusan Al Qur’an ini satu hari 3 juzz targetnya, sehingga selama 1 bulan bisa khataman Al Qur’an 3 kali. Mudahan kegiatan Tadarusan ini bisa berjalan dengan lancar dan aman sampai selesai bulan suci romadhon” harap Askandari.

Dengan diberikan kegiatan untuk menyemarakkan bulan suci romadhon ini, dapat memberikan kebahagiaan dan  keberkahan bagi warga binaan, karena walaupun di dalam Rutan mereka juga bisa melaksanakan ibadah seperti hal nya diluar Rutan. Dengan demikian akan memberikan rasa tenang dan nyaman sehingga Cabang Rutan Lhoknga selalu aman dan kondusif. (red)

Tags : AcehMengisi Ramadhan

Leave a Response

*