close
POLITIK

Penanganan Kasus Money Politik Lamban,  Ratusan AMPD Mendemo Bawaslu Sumenep

PRN SUMENEP – Atas lambatnya kinerja BAWASLU Sumenep dalam menangani kasus penangkapan 5 orang team sukses dari caleg no.07 dapil II partai Gerindra yang belum tuntas, Kantor BAWASLU Sumenep di demo oleh Ratusan lebih massa dari elemen masyarakat Sumenep yang tergabung Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi (AMPD), Rabu 08/05/2019.

Gabungan Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi (AMPD) meliputi Kecamatan Bluto, Lenteng, Gili Genting, Saronggi, mengepung kantor BAWASLU Sumenep guna untuk mendesak kinerja harus lebih serius dan netral dalam menangani kasus maney politik tersebut dan jangan bersifat preman.

” Ketua Bawaslu harus secepatnya memberikan keputusan atau tindakan ke pada 5 Team Sukses (Timses) yang sudah terbukti melakukan maney Politik dan untuk caleg 07 dapil II dari partai Gerindra harus di diskulifikasi dari peserta Pemilu Caleg DPRD Kabupaten Sumenep. “, Teriakan dari pendemo yang sudah tidak bisa membendung amarahnya.

Menurutnya kasus Money Politic itu sudah jelas yang dilakukan oleh 5 Timses yang tertangkap Operasi Tangkap Tangan (OTT) Polisi Sektor (Polsek) Saronggi beserta Forpimka Kecamatan Seronggi pada malam hari H Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 17 April 2019 kemarin.

“Saya minta terbitkan rekom, manakala rekom hari ini tidak terbitkan oleh Bawaslu, maka kami akan duduki kantor Bawaslu, dan kami tidak akan beranjak dari sisi,” Pinta salah satu korlap dari pendemo.

Setelah ketua Bawaslu bisa menyakinkan para pendemo bahwa nanti sore akan memberikan hasil keputusannya, sehingga para pendemo membuyarkan diri.

Dalam investigasi Team 16 Seusai pendemo buyar, bahwa Ketua Komisioner Bawaslu Sumenep, Anwar Noris mengatakan pihaknya sudah memproses kasus tersebut sesuai dengan regulasi Pemilu.

“Mereka kan menanyakan hasil, hasilnya kan belum selesai, hari ini kita akan mengadakan rapat pleno dengan Gakkumdu, nantinya barulah akan diputuskan apakah itu masuk unsur pidana apa tidak,” Tutur Nuris ketua Bawaslu Sumenep. (erfandi).

Tags : Pawaslu DidemoSumenep

Leave a Response

*