close
KABAR JATIM

Terima Amanah Kembali, Kesejahteraan Warga Ngerdani Jadi Prioritas

PRN TRENGGALEK – Ngerdani, salah satu desa yang masuk wilayah administrasi kecamatan Dongko kabupaten Trenggalek Jawa timur telah melaksanakan tahapan pesta demokrasi dalam lingkup terkecil secara serentak beberapa waktu lalu yang menghasilkan Punjung Budi Santosa sebagai kepala desa Ngerdani untuk masa jabatan kedua kalinya.

“Artinya masyarakat masih akan menagih janji saya yang belum bisa diselesaikan pada periode pertama lalu. Warga Ngerdani masih mempercayai saya mewujudkan cita-cita bersama untuk meningkatkan kesejahteraan “, terang Budi.

Dengan kembali mendapat kepercayaan masyarakat Ngerdani untuk memimpin desa, Budi mengatakan bahwa ini adalah amanah berat yang harus dipikulnya kedepan.

Menurut Budi tidak ada kiat khusus dalam melaksanakan tugasnya kedepan sebagai kepala desa Ngerdani, program-program yang sudah berjalan pada periode pertama akan diteruskan dengan beberapa evaluasi yang dilakukan untuk mengetahui apa yang kurang dan mempercepat terlaksananya visi dan misi sebagai kepala desa.

“ Melalui musyawarah dusun kita serap aspirasi dari masyarakat, kita rapatkan bersama lembaga dan pemerintah desa untuk jadi acuan perencanaan pembangunan kedepan itu saja. Tentunya di sinkronkan dengan geografis dan kebutuhan mendasar masyarakat, “ terang kepala desa Ngerdani yang juga hobi memelihara ternak tersebut.

Secara khusus, Budi memberikan apresiasinya kepada semua jajaran perangkat desa Ngerdani yang telah membantunya memberikan pelayanan kepada masyarakat selama ini.

Menurut Budi, tanpa dukungan semua perangkat yang dengan iklas hati mengabdi pada masyarakat tidak mungkin roda pemerintahan desa akan berjalan lancar sebaik apapun pimpinanya.

“ Selama ini kerja saya banyak dibantu oleh perangkat Ngerdani dalam memberikan pelayanan, karena itulah masyarakat masih mempercayai saya untuk kembali memimpin desa ini. “ ujar Budi.

Kedepan Pemdes Ngerdani akan terus berusaha memperkuat sinergi bersama masyarakat untuk terus bekerjasama mempererat gotong royong memajukan desa, melalui pembangunan fisik maupun pemberdayaan masyarakat.

Untuk tahap awal pembangunan tugu pembatas selamat datang “masuk desa Ngerdani”,pos kampling untuk keamanan ,rabat jalan, TPJ ,dan peremajakan bangunan kantor desa akan segera dilaksanakan.

Dalam penyerapan aspirasi masyarakat, Kades siap menampung usulan dari berbagai pihak terutama warga Ngerdani untuk tercapainya sukses pembangunan disemua bidang demi segera tercapainya visi misi mewujudkan masyarakat Ngerdani sejahtera.

” Semoga secepatnya cita-cita tersebut terealisasi, “ harap Budi sambil mengajak awak media Pena Rakyat News ini jalan-jalan melihat kondisi desa yang dipimpinnya. (bambang/atin).

Tags : Kembali MemimpinTrenggalek

Leave a Response

*