close
POLITIK

Kinerja Bawaslu Sumenep “PRE ORDER” Bukti Semua Temuan Penyimpangan Mandek

PRN SUMENEP –  Sangat disayangkan Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Sumenep yang dipercaya oleh rakyat, yang sudah di gaji besar oleh pemerintah dari uang rakyat tapi kinerjanya mandul yang hasilnya nihil dalam menangani semua temuan dan laporan penyimpangan dalam pemilu tahun 2019.

Kinerja Bawaslu Sumenep Terkait laporan dan Temuan penyimpangan Pemilu 2019 di Bawaslu Sumenep yang sudah di berhentikan banyak mendapat kritikan Keras dari berbagai aktivis masyarakat dan Advokat dari kepulauan kabupaten Sumenep.

Salah satu Aktivis Masyarakat HERNANTO (EENG) Warga Talango, menyampaikan kekecewaannya atas kinerja Banwaslu Sumenep kepada Team 16 yang terdiri dari gabungan berbagai awak media Nasional yang ada di kabupaten Sumenep. Kamis malam 09/05/2019.

” Jadi saya tadi sekitar pukul 14.00 wib ke Bawaslu Sumenep, itu sebenarnya saya mengharap, karena saya tidak tahu aturan nya yang sebenarnya seperti apa pihak pelapor harus di beritau Bawaslu atau tidak, tapi saya konfirmasi ke kantor Bawaslu, Ternyata di sana ada pengumuman bahwa kasus laporan saya di hentikan, ” Tutur HERNANTO dengan panggilan akrabnya EENG.

Masih dalam keterangan EENG, “saya ingin bertanya tentang transparansi diberhentikannya kasus itu, saya tidak tahu dan tidak dikasih tau oleh Bawaslu bahwa kasus tersebut sudah diberhentikan, makanya saya mengklarifikasi ke Bawaslu, ternyata saya kecewa karena di kantor tidak ada seorang pun yang menemui saya hanya Staf SDM saja. Setelah melihat papan pengumuman ternyata kasus tersebut sudah di hentikan.” Ucapnya.

Di hari yang sama Supriyadi yang sebagian kuasa hukum kasus OTT kecurangan Pemilu yang di Masalembu juga menyatakan rasa kekecewaan kinerja Bawaslu Sumenep Kepada team 16. Kamis 09/05/2019.

” Saya mengikuti Pemilu dari beberapa tahun yang lalu, baru tahun sekarang mendapati Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Sumenep ini sangat hebat sekali, karena dari beberapa adanya pelanggaran yang sudah semuanya dilaporkan ini malah gak ada satupun laporan hasilnya hampir rata rata dari semua laporan dan temuan tersebut dihentikan,” kritik tegas dari Supriyadi.

” yang menjadi pertanyaan saya BAWASLU Sumenep ini sebagai lembaga pengawasan kenapa fungsinya tidak dijalankan, Artinya masih menunggu laporan dari masyarakat sebenarnya BAWASLU Sumenep ini sudah memiliki kewenangan untuk melakukan penyelidikan penyelidikan tersendiri terhadap temuan untuk melakukan pengembangan, tapi itu semua hasilnya Nihil dan tidak pernah saya melihat melakukan penyelidikan sendiri melakukan pengembangan terhadap temuan temuan yang ada.” Imbuhnya.

Rugi dong negara kita memberikan gaji mereka yang begitu besar kepada Bawaslu tapi fungsi nya Nol kepada masyarakat, Bawaslu itu jangan enak sudah di gaji dari uang rakyat tapi kerjanya seperti itu kepada rakyat.

Sebelum Berita ini naik, awak media PRN Sumenep sudah melakukan komunikasi melalui WA selulernya kepada Anwar Nuris Ketua BAWASLU Sumenep sampai berita ini naik konfirmasi tersebut belum mendapatkan jawaban. (erfandi)

Tags : Panitia PesananSumenep

Leave a Response

*