close
NUSANTARA

WBP Cabrutan Lhoknga Khataman Al Qur’an Pertama Hari ke 9 di Bulan Romadhon

PRN Lhoknga – Kegiatan Tadarusan Al Qur’an yang dilakukan warga binaan Cabang Rutan Lhoknga sudah berhasil dengan Khataman Al Qur’an Pertama di hari yang ke 9 di bulan Romadhon tahun ini. Senin/13-05.

Kegiatan Tadarusan Al Qur’an setiap malam di bulan romadhon yang diikuti oleh 7 warga binaan Cabrutan lhoknga ini di malam ke 9 sudah sampai khataman. Sesuai dengan Program Tadarusan “1 hari 3 Juzz” akhirnya tercapai.

Menurut salah satu narapidana, Muhammad Nizar yang mengikuti kegiatan Tadarusan Al Qur’an menyampaikan bahwa dalam bulan romadhon tahun ini warga binaan yang mengikuti Tadarusan sudah sepakat untuk menyelesaikan Tadarusan “1 hari 3 Juzz” sehingga diharapkan selamat 1 bulan ini dapat mencapai 3 kali Khataman.

“kita tim tadarusan warga binaan sudah melaksanakan target yang sudah kita sepakati bersama, namun dalam pelaksanaannya malahan lebih cepat, karena 1 hari kadang bisa sampai dengan 4 juzz, sehingga target sudah tercapai duluan” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Kasubsi Pelayanan Tahanan dan Pengelolaan, Bahriza merasa senang dan bangga kepada tim tadarusan yang sudah berhasil mencapai Khataman Tadarusan Al Qur’an Pertama pada bulan romadhon ini.

“alhamdulillah teman teman warga binaan yang tergabung dalam Tim Tadarusan malam ini sudah bisa mencapai khataman Al Qur’an Pertama, semoga dengan mengisi kegiatan di malam romadhon dengan tadarusan Al Qur’an ini bisa memberikan ladang pahala tersendiri buat mereka dan bisa membuat suasana di Cabang Rutan Lhoknga ini lebih aman dan kondusif” harapan Bahriza.

Sebagai ucapan rasa syukur telah berhasil melaksanakan khataman Al Qur’an pertama pada bulan romadhon di Cabang Rutan Lhoknga ini, petugas dan warga binaan yang mengikuti tadarusan Al Qur’an melakukan syukuran dengan makan bersama nasi kuning dalam bentuk tumpeng setelah selesai khataman dengan didoakan oleh salah satu yang mengikuti tadarusan dengan harapan mendapatkan pahala dan berkah dari kegiatan khataman Al Qur’an, terutama situasi di Cabang Rutan Lhoknga selalu dalam keadaan aman dan kondusif. (red).

Tags : AcehKataman Alquran

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: