close
KABAR JATIM

Rendi Perangkat ‘Sok Jagoan’  Akhirnya Minta Maaf Kepada Kabiro PRN Sumenep

Foto Suprapto Pimpinan Redaksi media Oposisi dan Pengurus Pusan MPN

PRN SUMENEP – Merasa seperti jagoan oknum perangkat desa Kalianget Barat Rendi yang masih bau kencur yang sudah melecehkan Profesi Jurnalis mendapat kritikan Keras dari PRAPTO Pengurus Majelis Pres Nasional (MPN) Pusat Dan Sejumlah Wartawan Media Nasional, Rabu 15/05/2019.

Pelecehan yang dilakukan oleh Rendi kepada Erfandi wartawan PRN Sumenep dan juga sebagai Masyarakat desa Kalianget Barat yang sedang melakukan tugas konfirmasi terkait Revisi DPM Rastra Tahun 2019 di balai desa Kalianget Barat, Kamis 09/05/2019.

Yang sebelumnya telah diberikan di Media PRN, http://penarakyatnews.id/2019/05/10/disoal-tentang-revisi-dpm-rastra-tahun-2019-perangkat-desa-kalianget-barat-arogan-terhadap-wartawan/.

Karena dari persoalan tersebut, Erfandi wartawan dari media Pena Rakyat News yang tergabung dalam Majelis Press Nasional, PRAPTO Redaksi Media Oposisi dan Juga Pengurus MPN Pusat, Langsung turun ke Sumenep menyikapi Sikap Rendi Oknum perangkat desa Kalianget barat masih bau kencur sudah merasa seperti jagoan yang melecehkan profesi jurnalis kepada Erfandi wartawan yang di lindungi oleh UU Pres.

Yang sebelumnya Senin malam 13/05/2019 Seusai sholat tarawih, Prapto bersama team 16 sudah melakukan mediasi dengan Suharto selalu Kades kalianget barat di rumahnya, dan Suharto berjanji bahwa Selama malam 14/05/2019 akan mempertemukan antara dua pihak Erfandi dengan Rendi untuk dilakukan perdamaian dengan meminta maaf dalam surat pernyataan di balai desa.

Karena Janji Suharto tersebut tidak ditepati dengan alasan ada acara mendadak yang dikirimkan melalui WA selulernya Moh Hartono Kabiro Trans Indonesia, tetapi sebelumnya Suharto tidak ada pemberitahuan kepada team, dan berjanji kepada Hartono Kabiro Oposisi akan menghubunginya.

” Ya Dinda…sy Nunggu sampai Lama…lalu sy ada Warga minta tlg. Tuk bantu Solosi Ursn Ht. Dg. Orang Satellit smnp…krn Ramai pakai Advokat segala…”, Wa Kades Kepada Moh.Hartono ( Kabiro Trans Indonesia).

Sehingga Prapto Pengurus MPN Pusat bersama team 16 gabungan dari beberapa wartawan media Nasional mendatangi Balai desa Kalianget Barat Karena merasa jengkel atas sikap Rendi, dan disitulah karena sikap Rendi yang masih sok jagoan Terhadap Wartawan yang ada, sehingga suasana menjadi gaduh dan memanas, akhirnya Rendi pun salah tingkah di saat Prapto akan menindak lanjuti persoalan ini ke jalur hukum.

” Kamu ini sok jagoan, saya lakukan mediasi ini karena kamu dan Erfan sama sama warga kalianget barat, tapi kalau kamu gak mau ya gak usah dan kita buktikan di jalur hukum,” Ucap Prapto kepada Rendi dengan ketegasan.

Tidak lama kemudian Suharto datang akhirnya keangkuhan Rendi yang Sok Jagoan itu sudah hilang bagaikan macan ompong dan meminta maaf secara publik kepada semua wartawan dengan menyertakan surat pernyataan kepada Erfandi yang di tandatangani langsung oleh beberapa wartawan dan Kepala desa setempat untuk sebagai saksi. Rabu 15/05/2019. (erfandi) .

Tags : Perangkat Minta MaafSumenep

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: