close
KABAR JATIM

Jadi Agenda Rutin Bulan Ramadhan: IST Korwil Suruh Bagi Takjil Dan Santuni Anak Yatim

PRN TRENGGALEK – Road show bagi tak’jil, santunan anak yatim dan buka bersama IST hari ini Rabu, 15 Mei 2019 dilaksanakan IST Korwil kecamatan Suruh . Acara yang rutin diagendakan seperti Korwil-korwil lain ini terpusat di jalan Raya Suruh – Dongko tepat didepan kantor desa Suruh kecamatan Suruh kabupaten Trenggalek.

Kegiatan yang di hadiri Kapolsek Suruh beserta anggota,Danramil suruh beserta anggota,ISP,ISSFC (ikatan sedulur saga fans club) dan Komunitas yang ada di Trenggalek, di buka dengan sambutan ketua IST Trenggalek, Bambang Puji.

Ketua IST Trenggalek mengatakan kepada awak media bahwa kegiatan positif yang dilaksanakan ini adalah bentuk kepedulian antar sesama warga Trenggalek untuk saling berbagi.

Bambang Puji menambahkan kegiatan ini akan terus dilakukan secara kontinyu di semua Korwil IST Trenggalek. Kegiatan bagi takjil ini kemudian dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim yang diserahkan oleh anggota Polsek dan Koramil Suruh.

Acara yang di gagas grup Media sosial Facebook yang tergabung dalam Info Seputar Trenggalek/Ikatan Seduluran Trenggalek (IST) setiap tahun rutin dilakukan korwil korwil yang tersebar di 14 kecamatan di kab.Trenggalek sebagai bentuk keperdulian sosial kepada masyarakat di Trenggalek yang kurang beruntung serta bersama masyarakat luas bisa merasakan nikmat,berkah bulan Ramadhan.

Tak lupa Aziz W.S ketua Ist Korwil Suruh “mengucapkan banyak banyak terima kasih kepada rekan rekan relawan,anggota ist semuanya,komunitas semua,khusus kami selaku ketua panitia sangat berterima kasih kepada Danramil Suruh beserta anggota dan Kapolsek Suruh beserta anggota yang sudah ikut bersusah payah terlibat di kegiatan rutin bagi tak’jil IST Suruh, mengamankan acara ini sehingga sukses.

Masih penjelasan Aziz W.S kami mengharapkan Kehadiran MUSPIKA kecamatan Suruh,sudilah kiranya nanti kami IST Korwil Suruh, kalau mengadakan acara acara sosial lagi di kecamatan Suruh bisa hadir,bisa bersinergi dengan pemerintah kecamatan maupun pemerintah desa,kepada awak media mengatakan bahwa ini tadi kepala desa sdh ijin mas,ada acara diklat di malang jadi gak bisa hadir,”….tuturnya.

Menambahkan “Dalam berbagi ini kami mengalang dana kebersamaan anggota yang perduli sosial,dan di sini murni hanya berbagi sesama dengan harapan setidaknya bisa meringankan biarpun sedikit,membuat bahagia adalah suatu yang tidak dapat di ceritakan,”ucap salah satu anggota IST Korwil Suruh yang tidak mau di sebut namanya di sela-sela acara kegiatan.

Banyaknya anggota IST dari berbagai Korwil yang hadir memeriahkan acara dengan sangat antusias membagikan tak’jil kepada peguna jalan.Tidak kurang dari 750’an paket tak’jil terbagi dengan tertib biarpun kegiatan di jalan raya ramai pada waktu mendekati berbuka.

Di bantu Polsek dan Koramil Suruh yang dengan sigap mengamankan sejak dimulai sampai berakhir acara dengan berbuka bersama yang menandakan acara sukses,aman dan kondusif,. ,(bambang/atin)

Tags : Agenda RutinTrenggalek

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: