close
KABAR JATIM

Jembatan Penghubung Mangunrejo – Selorejo “Rusak Berat” Segera Diperbaiki

PRN MAGETAN – Sebuah jembatan penghubung dua desa Mangunrejo dan Selorejo di Kawedanan Kabupaten Magetan,Yang dikabarkan bahwa badan penyangga Jembatan keropos dan membahayakan kontruksi jembatan akan diperbaiki dalam kurang lebih 2 minggu lagi.

Saat Pena Rakyat News menemui Parlan S.T yang menjabat Plt kabid Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Kab Magetan (Kamis, 16/5/2019) mengatakan “Jembatan ini akan segera diperbaiki dua minggu lagi saat bulan Ramadhan Ini, karena masih termasuk item pemeliharaan jalan, karena ini termasuk kedaruratan maka perbaikan jembatan ini jadi prioritas kami, Kemarin dari Pak Lurah Selorejo juga sewaktu kerja bakti menanyakan kapan Jembatan ini diperbaiki.” imbuhnya

Jembatan yang menghubungkan dua desa Mangunrejo dan Selorejo ini tampak pondasi penyangga badan jembatan hampir putus karena erosi oleh arus air. Parlan ST, menambahkan “Selama idul fitri jembatan tetap bisa di gunakan hanya khusus buat kendaraan roda 2 saja”ujarnya.

Jarot warga setempat kepada Pena Rakyat News mengatakan “Kami sangat senang sekali mendengar bahwa jembatan ini akan segera diperbaiki oleh dinas PUPR, Karena sebagian warga kami banyak juga yang beraktifitas menggunakan kendaraan roda 4 (Mobil dan truck) karena saat kondisi sekarang ini kami harus memutar ke desa Jambangan atau lewat desa Sampung yang berjarak 6-8 km dari desa kami.,” tuturnya.

Hal senada dibenarkan oleh Samsul pengepul kacang di Dukuh Ponggok “Selain jarak bertambah panjang, waktu yang kami tempuh juga tambah lama sehingga mengurangi produktivitas kami ,” tambahnya.(Jurnalis Beni Setyawan)

Tags : Jalan PwnghubungMAGETAN

Leave a Response

*