close
BISNIS, EKONOMI

SEMAKIN MEMENUHI SYARAT SERTA SIAP KERJA DENGAN LSP SMKN 1 BAGOR

PRN NGANJUK – Guna mengatasi segala permasalahan lulusan yang ada di dunia pendidikan yang ingin bekerja baik di segi industri dan lainnya. Seperti sertifikasi keahlian atau bakat yang dimiliki masing-masing personal atau siswa – siswi lulusan SMA – SMK. SMKN 1 BAGOR telah menjadi pelopor, sebagai salah satu lembaga LSP ( lembaga Sertifikasi Profesi) pertama di Kabupaten Nganjuk dibawah naungan BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi).

Melalui adanya LSP-P1 ini Suparjo Selaku Kepala Sekolah SMKN 1 Nganjuk,
“Berharap” agar para siswa yang mau dan mampu mengikuti,ujian. Dengan segala proses skema yang ada dapat mendaftar disini dengan memperoleh sertifikat setelah lulus” Harapnya.

“Ya, tentu besar harapan saya juga banyak pihak para lulusan lebih berkualitas, dengan adanya LSP pihak Kesatu disini. Hal ini tentu dapat menjawab segala kebutuhan dunia industri. Yakni tentang sertifikat keahlian,atau bakat yang dimiliki para masing-masing personal atau yang telah terverifikasi disini. Jadi ketika melamar pekerjaan sertifikat ini dapat menjadi salah satu indikator pertimbangan personalia maupun pegawai pemerintah dalam penempatan yang tepat sesuai keahlian.

Disinggung tekait siapa saja nanti yang dapat mengikuti dirinya menegaskan bahwa ini untuk seluruh siswa -siswi di Kabupaten Nganjuk tidak harus dari sekolah sini maupun SMK.

Seandainya ada dari SMA yang mendaftar jika dirasa mau dan mampu kan bisa memperoleh sertifikat ganda, dari pendidikan juga keahlian. Seperti sekarang ini juga sedang ada ujian LSP dari SMKN 2 BAGOR,sebanyak 8 siswa dari undangan 10 siswa. Hingga saat ini LSP pihak Kesatu SMKN 1 Bagor dengan no Lisensi BNSP-LSP-883-ID NOMOR KEP. 0971/BNSP/IX/2017.

Sementara dapat memverifikasi 5 jurusan yakni TUK BUSANA BUTIK, TUK MULTIMEDIA, TUK TATA BOGA, TUK TEHNIK AUDIO VIDIO, dan TUK TEHNIK INSTALASI PEMANFAATAN TENAGA LISTRIK . Ke depan akan diajukan lebih banyak lagi,semoga lebih banyak minat siswa – siswi yang mau dan mampu untuk mendaftar serta lulus di LSP ini. “Inbuhnya. (megi) .

Tags : NganjukSiap Kerja

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: