close
HUKUM

Pelaku Pencabulan Anak Dibawah Umur Dicomot Saat Bermain Laptop

PRN Jombang – Gadis yang baru genab13 tahun dan masih sebagai pelajar setubuhi oleh Andika warga dusun Ngemplak Selatan Rt 04 Rw 02 desa Mojotrisno kecamatan Mojoagung kabupaten Jombang.

Tim Resmob Sat Reskrim berhasil meringkus dan mengamankan tersangka untuk mempertanggung-jawabkan atas perbuatan nya dan menghuni sel tahanan Mapolres Jombang.

Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Azi Pratas Guspitu SH. S.I.K menjelaskan
sudah di tangkap dan di amankan tersangka Andika Pada Jum’at 17 mei 2019 saat sedang bermain Laptop di rumah Riski Bagas Setiawan di dusun Mojolegi desa Dukuhmojo kecamatan Mojoagung kabupaten Jombang pada pukul 01’15 wib .” Sudah kami tangkap pelaku persetubuhan anak yang merupakan di bawah umur untuk di adakan pemeriksaan lebih lanjut.

Menurut Kasat Reskrim, bermula pada hari rabo tanggal 24 april 2019 sekitar pukul 18’30 wib korban di jemput tersangka di sebelah Balai Desa Dukuhmojo kecamatan Mojoagung kabupaten Jombang lalu di ajak ke area persawahan dusun Wonoayu desa Dukuhmojo kecamatan Mojoagung dan sesampainya di area persawahan tersebut korban di beri minuman keras oleh tersangka hingga setengah sadar (teler) selanjutnya korban di ajak berhubungan intim layaknya suami-istri sebanyak satu kali.

” Penangkapan tersangka pelaku persetubuhan anak di bawah umur ini berdasarkan laporan dari ER keluarga korban” bebernya.

Usai mendapat laporan dari keluarga korban tentang adanya pencabulan anak di bawah umur anggota Resmob Polres Jombang melakukan penyelidikan dan pencarian tersangka. Dan pada hari Jum’at pada tanggal 17 mei 2019 tersangka berhasil di tangkap untuk mempertanggung jawabkan perbuatan nya atas dugaan menyetubuhi anak di bawah umur.

Adapun dalam penangkapan tersangka pencabulan anak di bawah umur itu berhasil di amankan barang-bukti 1 unit sepeda motor Mio warna hitam dengan nopol S 3104 WN sebagai sarana tindak pidana pencabulan anak di bawah umur dan 1 buah hp android warna hitam.

“Dalam hal ini tersangka pelaku bisa di jerat dengan Pasal 81 UURI no. 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UURI no. 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak”imbuh Azi. (gianto)

Tags : JombangPencabulan Anak

Leave a Response

*