close
KABAR JATIM

Dengan Semangat Kebangkitan Nasional untuk Mempererat Persatuan dan Kesatuan Bangsa.

PRN BLITAR – Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Blitar  menggelar upacara Kebangkinan Nasional ke-111 yang dipimpin Bupati Blitar Rijanto di aloon – aloon Kanigoro Blitar. Senin (20/05/2019).
Turut Hadir dalam upacara tersebut, Wakil Bupati Blitar Marhaenis UW, Forkopimda Kabupaten Blitar, Sekretaris Daerah, Staf ahli, Asisten, Kepala OPD Kabupaten Blitar, TNI/Polri, Dharmawanita / PKK Kabupaten Blitar, Camat se Kabupaten Blitar,serta Mahasiswa dan Pelajar di Kabupaten Blitar.

Dalam sambutanya, Bupati Blitar Rijanto mengatakan, momen Hari Kebangkitan Nasional harus dijadikan momen untuk mempererat kesatuan dan persatuan bangsa. Apalagi Bangsa Indonesia baru saja menggelar Pemilu. Setelah pesta demokrasi usai, masyarakat dihimbau untuk terus menjaga kerukunan.

“Jangan sampai apa yang diperjuangkan para pahlawan terdahulu sia-sia hanya karena kita tidak menjaga persatuan dan kesatuan. Kita harus selalu mengingat bahwa Indonesia adalah negara persatuan,” ungkap Rijanto.

Lebih lanjut Bupati Blitar H. Rijanto menyampaikan bahwa, dengan semangat peringatan Hari Kebangkitan Nasional hendaknya disyukuri bahwa Negara Indonesia adalah Negara Persatuan yang diusahakan susah payah oleh para pahlawan. Untuk itu, generasi saat ini yang mewarisi harus mampu bertahan dan besatu membangun Negara ini untuk kebaikan semua.

“Marilah kita renungkan arti dan makna Kebangkitan Nasional , kedepan kita harus meningkatkan persatuan dan kesatuan serta semangat nasionalisme untuk terus kita gelorakan, dan kita bahu membahu untuk bekerja  membangun negara ini menjadi negara yang lebih baik dan hebat dibanding yang sebelum-sebelumnya,” pungkasnya. (Adv/hms/gus/PRN)

Tags : BlitarJaga Persatuan

Leave a Response

*