close

PRN Jakarta – Lemhannas RI menggelar upacara parade dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51, pada Jumat (20/5) di Lapangan Tengah, Lemhannas RI.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur Lemhannas RI Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo. Upacara yang diawali dengan penyampaian sejarah singkat Lemhannas RI diikuti oleh seluruh pejabat struktural dan fungsional, peserta PPRA 54 dan 55, serta seluruh anggota Lemhannas RI.

Tema HUT Lemhannas RI yang juga bertepatan Hari Kebangkitan Nasional ini adalah “Dengan Semangat Kebangkitan Nasional, Kita Perkuat Kewaspadaan Nasional Dalam Rangka Memperkokoh Persatuan Dan Kesatuan Bangsa”.

Selama 51 tahun Lemhannas berdiri telah mencatat pencapaian prestasi yang membanggakan dalam memberikan sumbangsih pemikiran bagi pembangunan serta kemajuan bangsa dan negara.

“Agar Lemhannas RI tidak terperangkap dalam kebanggaan semu dan mengabaikan semangat kebangkitan nasional yang menjadi roh pengabdian Lemhannas RI maka dalam peringatan ini harus dijadikan sebagai momentum untuk melakukan kontemplasi dan introspeksi diri mendalam secara jujur”, jelas Agus Widjojo.

Ia juga menegaskan bahwa kejujuran dan tekad kuat untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik harus menjadi landasan moral yang dipegang teguh oleh jajaran Lemhannas RI dan cermati secara cerdas berbagai isu aktual yang berkembang akhir – akhir ini agar Lemhannas tidak terjebak dalam perangkap kepentingan politik.

Turut hadir dalam upacara tersebut Kepala Staf Umum TNI Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan M.P.A., M.B.A, Waaspers Panglima TNI Achmad Yuliarto, S.Sos., M.AP, Gubernur PTIK, Sekretaris BNN, Atase Pertahanan (Athan) Singapura, Amerika, dan Australia, serta beberapa perwakilan pejabat dari kementerian/lembaga. (Ria)

Tags : JakartaPerayaan Lemhanas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: