close

PRN Magetan – SMK YKP Yang terletak di Kabupaten Magetan Jawa Timur Ini ternyata mempunyai jaringan yang mendunia hal ini dengan adanya kerjasama SMK YKP dengan SMK Dong Li yang berada di negara Tiongkok. Pada akhir Oktober 2019 Guru SMK YKP Magetan melakukan diklat di negara tirai bambu tersebut untuk meningkatkan kapasitas guru di SMK YKP. Senin 20/5/2019.

Siswanto salah seorang pendidik di SMK YKP kepada Penarakyatnews.id mengatakan “Mobil Listrik ini adalah salah satu bentuk wujud kerjasama kami dengan negeri tirai bambu tersebut dalam hal alih teknologi ,terutama menghadapi Revolusi industri 4.0.dalam uji coba yang kami lakukan mobil ini ternyata mempunyai kapabilitas yang sangat mumpuni, “jelasnya

Masih menurut Siswanto “Mobil listik uji coba ini kami rakit dengan menambahkan inovasi dari kami sehingga mobil listrik ini performanya lebih meningkatkan lagi. ” imbuhnya.

Menghadapi era milenal 4.0 ini SMK YKP telah mempersiapkan anak didiknya menjadi generasi muda yang tanggap dan tangguh khususnya bidang teknologi dan informasi.

Mobil listrik memiliki beberapa kelebihan yang potensial jika dibandingkan dengan mobil bermesin pembakaran dalam biasa. Yang paling utama adalah mobil listrik tidak menghasilkan emisi gas buang seperti kendaraan bermotor konvensional . Selain itu, mobil jenis ini juga mengurangi emisi gas rumah kaca karena tidak membutuhkan bahan bakar fosil sebagai penggerak utamanya.

Pada akhirnya, ketergantungan minyak dari luar negeri pun berkurang, karena bagi beberapa negara maju seperti Amerika Serikat dan banyak negara Eropa, kenaikan harga minyak dapat memukul ekonomi mereka.

Bagi negara berkembang, harga minyak yang tinggi semakin memberatkan neraca pembayaran mereka, sehingga menghambat pertumbuhan ekonomi mereka.

Sebagai Sekolah yang mengedepankan agar anak didiknya siap dalam kompetisi dunia usaha yang makin modern dan kompleks SMK YKP berusaha terus mencari terobosan terbaru khususnya bidang ilmu pengetahuan dan teknologi apalagi di jaman milenal ini perkembangan teknologi berkembang begitu pesatnya.

Video kegiatan ini bisa di klik di http://www.youtube.com/c/BeniSetyawanMagetan ( Jurnalis :Beni Setyawan)

Tags : MAGETANMobil Listrik

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: