close
KABAR JATIM

Aplikasikan Kepedulian: Kelas VII C SMPN 1 Trenggalek Bagi Takjil

PRN TRENGGALEK – Bulan suci ramadhan adalah bulan yang penuh dengan keistimewaan dan kesempatan bagi setiap umat muslim untuk lebih meningkatkan ketaqwaan,setiap ibadah yang dilakukan di bulan Ramadhan maka Allah akan melipat gandakan pahalanya.

Tak ketinggalan dalam semarak bulan ramadhan ini para siswa dan siswi kelas VII C SMP Negeri 1 Trenggalek juga ikut andil mengaplikasikan kegiatan untuk meningkatkan ketaqwaan dengan wujud nyata kepada masyarakat melalui kegiatan religi berbagi takjil.

Kegiatan bagi takjil yang diadakan selasa 21 Mei 2019 ini berjalan meriah,dengan penuh antusias dan kekompakan para siswa siswi kelas VII C membagikan takjil kepada penguna jalan Dr.Sutomo Trenggalek.

Acara yang yang terjalin berkat rasa solidaritas pertemanan dan kekompakan diantara siswa siswi kelas VII C  ini di mulai sore hari menjelang buka puasa.

Dengan tujuan meningkatkan ketakwaan serta kepedulian antar sesama diharapkan para siswa akan bertambah rasa syukurnya kepada Allah SWT.

Bersedekah tidak dibatasi dengan usia, biarpun masih pelajar menengah pertama, rasa kepedulian yang di aplikasikan ke dalam bentuk kegiatan riil semacam ini adalah salah satu hasil pendidikan aklak yang selalu berusaha dipupuk dan diajarkan di sekolah SMPN 1 Trenggalek.

Kepala Sekolah SMPN 1 Trenggalek, Imam Asrori,S.Pd. saat di hubungi PRN melalui sambungan telephone mengatakan, kegiatan siswa siswi ini terdorong dari hati para siswa sendiri untuk berbagi dibulan yang penuh berkah ini.

“Rasa kepedulian anak-anak kelas VII C sangat tinggi, saya juga mengajak kepedulian anak-anak terus ditingkatkan tidak hanya dibulan ramadhan saja, jadi harus dilakuan disetiap saat dengan pengertian yang positif, Semoga juga menular ke anak-anak kelas yang lain,” harap Imam Asrori.

Imam menambahkan sangat mengapresiasi atas kepedulian siswa-siswi kelas 7c kepada sesama yang kurang beruntung. “Membagikan takjil suatu perbuatan yang bagus,bukan pada nilai takjilnya tapi rasa kekompakan, solidaritas para siswa untuk peduli ke sesama itu yang penting.

Di bulan ramadhon yang penuh keberkahan ini,bisa berbagi dalam keadaan berpuasa semoga anak-anak mendapatkan berkah, semakin meningkatkan kualitas ketaqwaannya ,” tutur Imam Asrori Kepala Sekolah SMPN 1 Trenggalek.

Akhir kegiatan berbagi takjil ini ditutup dengan berbuka bersama di rumah Ocha, salah satu siswi kelas VIIC, dengan menu berbuka “Sego Gegog” salah satu makanan favorit khas kota kripik Trenggalek,.(bamb/atin)

Tags : Aplikasi KepedulianTrenggalek

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: