31.8 C
Mojokerto
BerandaKABAR JATIMHARKITNAS 2019 PEMKAB SUMENEP BERLAKUKAN PENERAPAN ZONA INTEGRITAS

HARKITNAS 2019 PEMKAB SUMENEP BERLAKUKAN PENERAPAN ZONA INTEGRITAS

PRN SUMENEP, – Pemerintah Kabupaten Sumenep menggelar upacara Hari Kebangkitan Nasional (HARKITNAS) Tahun 2019, di depan halaman Kantor Pemkab Sumenep, ujung timur Pulau Garam Madura, Senin 20/05/2019.

Dalam upacara Hari Kebangkitan Nasional (HARKITNAS) yang dihadiri langsung oleh Bupati Sumenep A. Busyro Karim, M.Si selaku Inspektur upacara, Wakil Bupati Sumenep Ahmad Fauzi, Ketua DPRD H. Herman Dali Kusuma, SH, Sekretaris Daerah, Ir. Edy Rasiyadi, M.Si, Firkopimda Sumenep, Kepala OPD sekabupaten Sumenep, TNI, Polri, Camat sekabupaten Sumenep, para tokoh masyarakat dan Ulamak, serta para siswa siswi SMA dan SMP di Kabupaten Sumenep.

Dalam momentum Hari Kebangkitan Nasional, Pemerintah Kabupaten Sumenep, Manerapkan yang disertai penandatangan Zona Integritas guna untuk menjadikan kabupaten Sumenep Wilayah Bebas Korupsi atau Wilayah Birokrasi, Bersih dan Melayani masyarakat dengan ketransparanan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sumenep, A. Busyro Karim, M.Si menyampaikan, bahwa penerapan zona integritas dilakukan sebagai ikhtiar Pemkab Sumenep untuk menyukseskan Reformasi birokrasi, karena semua itu merupakan salah satu langkah awal untuk melakukan penerapan sistem penyelenggaraan Pemerintahan yang baik, efektif dan efisien.

” Bermula dari Birokrasi merupakan salah satu langkah awal untuk melakukan Zona Integritas, penataan sistem penyelenggaraan pemerintah yang baik, efektif dan efisien sehingga dapat melayani masyarakat secara tepat, cepat san terpercaya di jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kecamatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep,” Ucap A. Busyro Karim M.Si.

Ada delapan satker/unit kerja yang membangun zona integritas, yang terdiri dari sejumlah OPD dan Kecamatan telah diusulkan pemerintah daerah kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), yang diantaranya, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, RSUD Dr. H. Moh. Anwar, Kecamatan Kota Sumenep, Rubaru, Lenteng, Dungkek dan UPT Puskesmas Bluto.

” Maka dari itu, seluruh pimpinan OPD dan unit kerja agar melakukan proses pembangunan zona integritas yang difokuskan kepada beberapa faktor, Yaitu :, penerapan program manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja dan peningkatan kualitas pelayanan publik secara konkrit,” Harapannya.

Dan juga A.Busyro Karim ingin mengajak seluruh elemen masyarakat di kabupaten Sumenep harus ikut berperan dalam memantau, mengawal, dalam program reformasi birokrasi, pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik yang handal, bersih, dan profesional. (erfandi)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini