close
KABAR JATIM

Sertifikat 500  Bidang Tanah Desa Waduk Kec Takeran Diserahkan Bupati Magetan 

PRN Magetan – ( Rabu 22,/5/2019)-Bertempat di Pendopo Balai Desa Waduk Kecamatan Takeran Kabupaten Magetan, Jawa Timur .Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Magetan telah sukses menyerahkan 500 bidang Sertifikat PTSL (Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap)
Program Pendaftaran Tanah Sistimatik Lengkap (PTSL) sebanyak 500 Bidang diserahkan langsung oleh Bupati Magetan, Dr. Drs. Suprawoto, SH, MSi yang didampingi Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Magetan, Ridwan Jauhari, SE. SH. MSi, Forpimca Kecamatan Takeran , Kepala Desa Waduk, BPD, LPMD dan lintas sektoral Desa.
Kepala BPN Kabupaten Magetan, Ridwan Jauhari SE, SH MSi.“Program( PTSL)  mempunyai dampak yang luar biasa di wilayah Kab Magetan, dari data kami dalam tiga tahun terakhir jumlah sertifikat yang diagunkan untuk permodalan mencapai 1.7 triliun, kami memohon pemda Kab Magetan agar mengawal dana yang ditarik dari perbankan agar bisa diarahkan ke bidang bidang yang produktif , “tandasnya.
” Program PTSL di tahun 2019, bertujuan bisa memudahkan masyarakat mendapatkan kepastian hukum atas bidang tanah yang dia miliki. Selain itu ini kesempatan bagi masyarakat Kabupaten Magetan khususnya masyarakat Desa Waduk, untuk memperoleh sertifikat atas tanah yang dimiliki. Dengan sertifikat tersebut diharapkan bisa untuk sarana permodalan,untuk usaha produktif,“ kata Bupati Magetan, Dr. Drs. Suprawoto, SH. MSi
Camat Takeran Boimin S. Sos M. Si menututurkan “Setelah menerima sertifikat tanah harap kedepan kewajiban warga membayar Pajak Bumi dan Bangunan segera di penuhi, karena negara sudah banyak memberi program kepada masyarakatnya, dengan membayar PBB itu adalah wujud peran serta masyarakat dalam proses pembangunan, “imbuhnya.
Sementara itu Kepala Desa Waduk, Dra Henie W. kepada penarakyatnews.id juga mengatakan,” Dalam kegiatan ini dibagikan 500 bidang sertifikat tanah warga dari total 1300 bidang yang di ajukan, dengan harapan agar sertifikat yang sudah di peroleh bisa disimpan dengan baik, dan kalupun untuk menambah permodalan pihak desa sudah bekerjasama dengan salah satu bank yang ada di Takeran, dalam kegiatan ini di desa kami tidak ada kendala yang berarti karena hampir semua bidang memenuhi syarat yang ditentukan,“ ungkapnya.
Video kegiatan ini bisa di klik di http://www.youtube.com/c/BeniSetyawanMagetan .Jurnalis (Beni Setyawan)
Tags : MAGETANSertifikat Diserahkam

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: