close
NUSANTARA

NAPI Cabrutan Lhoknga Mengikuti Pelatihan Perbaikan AC dan Terima Sertifikat

PRN Lhoknga – Narapidana Cabang Rutan Lhoknga yang mengikuti Pelatihan ketrampilan dari BLK mendapatkan Sertifikat. Jum’at/23-05.

Sertifikat yang diserahkan oleh Kepala Cabang Rutan Lhoknga kepada warga binaan merupakan bukti bahwasanya latihan ketrampilan yang beberapa hari kemarin diikuti sudah selesai.

Dalam kesempatan itu Kepala Cabang Rutan Lhoknga, Priyo Tri Laksono menyampaikan terima kasih kepada Balai Latihan Kerja Banda Aceh yang mana selama ini sudah terjalin kerjasama yang baik dalam memberikan pelatihan ketrampilan terhadap narapidana di Cabang Rutan Lhoknga. Sertifikat ini sebagai bukti dari BLK bahwasanya narapidana yang kemarin mengikuti kegiatan latihan ketrampilan perbaikan AC selama 35 hari telah selesai dilaksanakan, sehingga mereka berhak mendapatkan tanda kelulusan.

” kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian BLK untuk memberikan pelatihan ketrampilan sehingga mereka yang di dalam dapat menambah pengetahuan dan ketrampilan yang bisa digunakan untuk mereka setelah bebas kelak sebagai bekal hidup” terang Kacabrutan.

Kacabrutan Lhoknga juga menambahkan dengan diberikan sertifikat kepada narapidana tersebut, akan mempermudah mereka dalam mencari pekerjaan setelah bebas, karena persaingan diluar sana dalam mencari pekerjaan diperlukan keahlian dan ketrampilan yang dimilikinya mempunyai standar sertifikasi. “semoga bisa mempermudah mereka melangsungkan hidupnya sehingga bisa memperbaiki hidup mereka dan kesejahteraannya setelah bebas” ungkapnya.

Selain diberikan sertifikat, narapidana yang mengikuti latihan ketrampilan kerja tersebut diberikan uang saku selama mengikuti latihan.

Andre salah satu narapidana cabrutan lhoknga yang mengikuti latihan ketrampilan kerja perbaikan AC mengungkapkan perasaan senangnya dengan diberikan latihan ketrampilan AC, sehingga mengerti dan memahami cara kerja AC dan perbaikan AC, yang paling penting mendapatkan sertifikat yang akan bermanfaat untuk mempermudah dirinya mencari pekerjaan di luar nanti.

” saya dan teman teman disini merasa senang bisa dapat pengetahuan dan ketrampilan, dapat sertifikat dan dapat uang saku juga, mudahan semua ini bisa kami gunakan sebaik baiknya sebagai bekal hidup setelah bebas nanti” ujarnya. (red)

Tags : Aceh. Peserta Pelatihan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: