close
KABAR JATIM

Madiun Kota : Dinas Dukcapil Memberi Kemudahan dalam Pelayanan

PRN MADIUN : Dalam rangka meningkatkan pelayanan yang lebih baik, dan mempermudah kepada masyarakat, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kota Madiun (Dinas Dukcapil) melaksanakan layanan baru yaitu GAJAH MADA (penduduk Administrasi Berkunjung ke Rumah Masyarakat Kota Madiun Bahagia) dan CINTAILAH ANANDA (Catat dan Informasikan Peristiwa Kelahiran Anak Anda Melalui WA)

Dalam pelaksanaan program GAJAH MADA Petugas Dinas Dukcapil memberi layanan kerumah-rumah penduduk Untuk perekaman KTP-el bagi penduduk rentan yang belum rekam KTP-el dan mempunyai kendala atau halangan tetap, misalnya penduduk usia lanjut atau sakit sehingga tidak bisa bepergian keluar rumah.

Seperti yang dikatakan kadin Dinas Dukcapil Kota Madiun Nono Djati Kusumo saat di wawancari oleh wartawan Pena Rakyat News ” Dinas Dukcapil berusa selalu memberi pelayan terbaik kepada masyarakat salah satunya program GAJAH MADA dan CINTAILAH ANANDA, dimohon untuk setiap Kelurahan Ikut serta membantu mengirimkan data yang belum rekam KTP-el yang ada di wilayahnya masing-masing. ” Senin (27/2019)

Sedang untuk mendapatkan layanan CINTAILAH ANANDA penduduk harus mengirimkan data-data bayi yang lahir disertai foto-foto dokumen persyaratan akta yaitu surat keterangan lahir dari Rs/bidan/kelurahan, foto ktp orang tua bayi, foto kk orang tua bayi, foto kutipan akta perkawinan / buku nikah Orang tua bayi, foto ktp 2 orang saksi selanjutnya foto-foto dokumen persyaratan tersebut dikirim ke no. WA Dukcapil kota Madiun yaitu 0822 6449 9946. Imbuh kadin Dinas Dukcapil.

Adanya program GAJAH MADA dan CINTAILAH ANANDA Warga Madiun harpanya akan mendapatkan pelayanan yang lebih mudah lagi dari Dinas Dukcapil kota Madiun dalam pembutan Ktp-el dan akta bayi. (Toni )

Tags : Cintailah AnandaMadiun

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: