close
KABAR POLISI

PEMUSNAHAN BARANG BUKTI HASIL OPERASI PEKAT SEMERU 2019 POLRES MADIUN KOTA

PRN MADIUN – Petugas setidaknya mengamankan 328 liter arak jowo dalam operasi yang berlangsung mulai awal ramadhan kemarin, arak jowo tersebut diamankan dalam berbagai kemasan mulai botol pkastik besar sedang dan jirigen sejumlah barang bukti tersebut dimusnahkan.

Kapolres Madiun Kota AKBP Nasrun Pasaribu mengatakan, selain miras petugas juga mengungkap dua kasus perjudian dua portistusi atau asusila, satu kasus narkoba jenis sabu dengan berat 0.28 gram dan mengamankan satu tersangka dan barang bukti diperlihatkan bersamaan pemusnahan miras hasil operasi tersebut, ini merupakan hasil  operasi penyakit masyarakat semeru 2019 peredaran miras masih yang paling banyak terjadi.

Walikota Madiun Maidi menuturkan polisi sudah mengantisipasi dengan baik hanya penjual miras cukup lihai, pengiriman miras dari luar Kota Madiun akan semakin diperketat ke depan harapanya pembeli semakin kesulitan mencari miras dan berhenti mengkonsumsi.

Walikota berencana melakukan langkah pencegahan sedari dini yakni dengan memberikan pengertian dan wawasan kepada pelajar.

Tatkala wawasan ini sudah diberikan dari sejak usia sekolah terutama SMP dan SMA sederajat mereka dapat memiliki pemahaman secara utuh, setidaknya dalam satu bulan sekali yang menjadi pembina upacara di sekolah akan kami jadwalkan dari kepolisian atau pemerintah daerah untuk memberikan wawasan terkait ini.

Pembinaan rencananya juga akan kita lakukan kepada mantan mantan penjual miras agar tidak kambuhan, caranya dengan pelatihan dari disnaker dan menggali potensi dagang lain apa yang sekiranya dapat dilakukan, pembinaan di lingkungan sekolah juga diharapkan menular ke lingkungan lain anak dapat turut memperingatkan orang tua mereka yang pemabuk,artinya sosialisasi dapat mengena ke seluruh lapisan masyarakat”,ungkapnya. (toni)

Tags : MadiunPemusnahan Barang Bukti

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: