close
NUSANTARA

Menjelang Akhir Bulan Romadhon, WBP Cabrutan Lhoknga Tunaikan Zakat

PRN Lhoknga – Beberapa hari lagi bulan suci romadhon 1440 H akan terlewati, dengan tidak menyia-nyiakan waktu menjelang berakhir bulan suci romadhon ini, WBP Cabrutan Lhoknga menyalurkan zakatnya. Rabu/29-05.

Zakat merupakan salah satu rukun islam untuk melengkapi setelah mereka melaksanakan puasa selama sebulan penuh, dengan melakukan zakat diharapakan bisa melengkapi rukunnya dan bisa mensucikan diri baik harta maupun seseorang itu sendiri.

Untuk memfaslitasi dalam rangka pelayanan hal keagamaan, Cabang Rutan Lhoknga membentuk panitia penerimaan zakat yang bertempat di Mushola At Tawwabin agar mereka yang sedang di dalam menjalanj proses pidananya bisa mempermudah untuk menyalurkan zakatnya.

Menurut salah satu petugas Cabrutan Lhoknga yang ditunjuk sebagai panitia penerimaan zakat, Ibnu Abbas petugas bagian pembinaan keagamaan menjelaskan bahwasanya panitia penerimaan zakat ini tiap tahunnya selalu dibentuk pada bulan suci romadhon, sehingga akan mempermudah baik petugas maupun warga binaan untuk menyalurkan zakatnya.

“kebetulan tahun ini saya ditugaskan sebagai panitia penerimaan zakat di dalam Rutan, agar dapat membantu mereka yang di dalam untuk menyalurkan zakatnya” ungkapnya.

Setelah terkumpul semua nantinya zakat ini akan disalurkan ke masjid gampung nusa yang keberadaannya masih disekitar Cabang Rutan Lhoknga.
“Mudahan Zakat yang kami koordinir dari petugas maupun warga binaan yang mengeluarkan zakatnya di dalam Rutan dapat disalurkan oleh panitia kepada yang benar benar membutuhkan, sehingga akan menjadikan amal pahala dan diterima oleh Alloh SWT” harap Abbas.

Ibu Rhaijatun salah satu warga binaan menyampaikan terima kasih kepada petugas karena diberikan pelayanan untuk bisa menyalurkan zakatnya.
“alhamdulillah walaupun saya sedang menjalani pidana di dalam Rutan tapi masih bisa menyalurkan zakat saya, mudahan Alloh SWT dapat mengampuni segala dosa dosa saya sehingga di hari idul fitri nanti, saya bisa kembali ke fitrah” harapnya. (red)

Tags : AcehPenerimaan Zakat

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: