close
NUSANTARA

Laksanakan Apel Pagi, Petugas Cabang Rutan Lhoknga Saling Bersalam-salaman

PRN Lhoknga – Petugas Cabang Rutan Lhoknga laksanakan apel pagi di halaman dalam kantor yang diikuti oleh petugas Rupam dan staf dalam rangka persiapan pengamanan hari raya idul fitri 1440 H. Senin/03-06.

Apel pagi yang dipimpin langsung oleh Kacabrutan Lhoknga dalam sambutannya mengingatkan kembali kepada seluruh petugas baik staf maupun rupam tentang peningkatan kewaspadaan dalam rangka persiapan pengamanan hari Raya Idul Fitri 1440 H  di Cabang Rutan Lhoknga, sesuai dengan surat edaran Direktur jenderal Pemasyarakatan Nomor: PAS-574.PK.02.10.01 Tahun 2019 tentang peningkatan Kewaspadaan keamanan dalam pelaksanaan Kegiatan idul fitri Tahun 1440 H di Lapas/Rutan/LPKA/LPAS.  Selain itu juga menyampaikan untuk petugas supaya bisa  melaksanakan sholat idul fitri di kantor bersama warga binaan, untuk petugas laki-laki supaya berpakaian PDH dengan memakai Peci Hitam, untuk petugas perempuan menyesuaikan, sedangkan petugas pengamanan tetap memakai PDL. kemudian petugas yang membantu pengamanan hari raya disesuaikan dengan kebutuhan dan sudah dibuatkan jadwal.

“Jadwal petugas untuk layanan kunjungan hari raya supaya sudah disampaikan ke masing-masing petugas, sehingga mereka akan tepat waktu untuk bertugas sehingga dalam pelaksanaannya nanti akan membantu dalam pengamanan hari raya, sedangkan untuk petugas bagian layanan kunjungan tetap pakain PDH ” terangnya.

Priyo juga menambahkan bahwasanya petugas lapas/Rutan tidak ada istilah cuti bersama, kecuali tepat tanggal merah. namun dalam pelaksanaannya nanti dibuatkan jadwal bergiliran untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam hal layanan kunjungan. Mengingat hari raya kunjungan akan ramai dan semakin bertambah jumlah pengunjungnya, sehingga jumlah petugas dalam rangka kunjungan tersebut juga ditambah untuk memperkuat pengamanan di Rutan.

Untuk layanan kunjungan Hari raya sudah dimulai sejak 1 hari sebelum hari raya, karena kebiasaan di Aceh 1 hari sebelum hari raya yang istilahnya Meugang biasanya kunjungan lebih ramai, kemudian untuk jadwal layanan kunjungan hari raya selama 6 hari yaitu dari tanggal 4 Juni 2019 yaitu hari Meugang sampai dengan tanggal 9 Juni 2019, dengan diberikan waktu kunjungan yang lama diharapkan dapat memberikan waktu yang panjang untuk merayakan lebaran bersama keluarganya di dalam Cabang Rutan Lhoknga.

Di akhir Apel tersebut Kacabrutan Lhoknga juga mengucapkan Selamat hari Raya Idul Fitri 1440 H, minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan bathin kepada seluruh petugas “apabila melakukan mudik supaya hati hati di jalan agar selamat sampai tujuan dan bisa kembali dengan selamat sehingga tanggal 10 Juni 2019 sudah bisa kembali bekerja lagi” pesannya. Setelah Apel selesai seluruh petugas berbaris untuk saling bersalam-salaman sebagai tanda saling bermaaf-maafan. (red)

Tags : AcehSalam Salaman

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: