close
NUSANTARA

Dirkamtib Ditjenpas Tinjau Cabang Rutan Lhoknga Aceh

PRN Lhoknga – Direktur Keamanan dan Ketertiban Ditjenpas berkunjung ke Cabang Rutan Lhoknga. Kamis/06-06.

Dalam kunjungan tersebut didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Aceh Meurah Budiman dan Ka. LPKA Banda Aceh Ridha Anzari.

Kunjungan ini merupakan rangkaian tugasnya dalam rangka peninjauan Rutan Sigli yang beberapa hari kemarin terbakar. Sebelum berkunjung ke Lhoknga, beberapa UPT Pas di Banda Aceh juga dikunjungi antara lain LP Banda Aceh dan LPKA.

Direktur Keamanan dan Ketertiban ditjenpas, Lilik Sugandi mengatakan kunjungan ini mempunyai maksud untuk melihat sejauh mana situasi dan kondisi UPT  Pas di Aceh, mengingat beberapa hari kemarin di salah satu UPT di Aceh terjadi kebakaran. Sekaligus mencarikan solusi untuk jalan keluar permasalahan yang ada. Dengan meninjau Cabang Rutan Lhoknga ini diharapakan bisa membantu dalam permasalahan over kapasitas.

“memang ada wacana yang dulu pernah disampaikan bahwa LPP sigli mau dipindahkan ke Lhoknga. Namun semua itu masih dibahas dan dipertimbangkan dengan matang, karena di Lhoknga sendiri masih ada narapidana laki-laki kedepannya juga akan kita pikirkan mau dibawa kemana, seandainya Lhoknga dijadikan LPP” ungkapnya.

“Walaupun sudah ada informasi bahwa Cabang Rutan Lhoknga berubah nomeklatur menjadi Lapas Klas 3 Lhoknga, namun sampai sekarang SK perubahan itu belum ada” ujar Kadivpas Aceh.

Dalam kunjungan tersebut Dirkamtib juga meninjau blok hunian, dan beberapa fasilitas yang ada seperti, perpustakaan, bimker, bak air dan mengecek ruangan-ruangan kantor untuk dilakukan pembenahan agar bisa lebih maksimal dalam proses Revitalisasi Pemasyarakatan yang sedang dilakukan.

Dalam Kesempatan itu juga Kacabrutan Priyo Tri Laksono mengucapkan terima kasih atas kunjungan Dirkamtib dan Kadivpas Aceh “semoga dengan adanya kunjungan ini, akan memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh petugas cabrutan Lhoknga untuk maju dan lebih baik lagi” harap Priyo. (red).

Diakhir kunjungan dilakukan foto bersama di halaman depan kantor, setelah itu rombongan beranjak meninggalkan Cabang Rutan Lhoknga.

Tags : AcehKunjungan Rutan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: