close
METRO JABODETABEK

‘POM MINI ILEGAL’ Moment Mudik Lebaran Dibuat Ajang Cari Untung

PRN INDRAMAYU – Seperti diketahui bersama bahwa pihak Pertamina tidak pernah mengeluarkan izin khusus untuk bisnis penjualan baham bakar minyak (BBM) selain untuk SPBU resmi Pertamina.

Namun dari pantauan awak media pena rakyat news dikawasan Km 130B Rest area Cipali terdapat 2 POM mini yang hanya menjual bahan bakar Pertamax.

Hal ini menjadi persoalan mendasar bagi masyarakat menengah ke bawah, pasalnya masyarakat harus merogoh kocek lebih banyak agar kendaraannya dapat jalan, padahal stok persediaan bahan bakar jenis Pertalit masih tersedia.

” Pertamax ini hanya untuk mem back up saja” Ketus petugas pertamina yang ada di lokasi.

Merujuk pada peraturan yang ada, tidak selayaknya pengusaha pom mini melakukan hal ini, pasalnya dari jenis usahanya saja sudah ilegal kok malah membuat aturan sendiri

“usaha Pom mini tidak pernah di legalkan karena bertentangan dengan aturan Badan Pengatur Hilir Minyak dan gas Bumi (BPJ Migas) nomor 6 tahun 2015” tegas Samsul selaku Investigasi LPK YAPERMA.

Samsul juga menghimbau kepada pihak yang berkepentingan agar menindak tegas pengusaha pom mini ‘nakal’ di rest area Km 130B Cipali. (abd jalil).

Tags : IndramayuPom Mini Nakal

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: