close

PRN JAKARTA – Hari Raya Idul Fitri menjadi momen yang pas untuk berkumpul dan bersilahturahmi dengan keluarga dan kerabat dekat. Open House menjadi salah satu tradisi merayakan lebaran. Hari ke lima Lebaran Kapolsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat mengelar tradisi Betawi bercampur dengan modernisasi, setiap tahunnya. Gelar Open House dikediamannya di Miami Tegal alur Kalideres, Jakarta Barat, Minggu(09/06/2019).

Dihari yang ke lima lebaran masih terasa dirasakan oleh warga betawi bersama dengan anggota Polsek Cengkareng saling mohon maaf-memaafkan. Rasa haru dan saling berpelukan tidak membedakan antara yang satu dengan yang lainya.

Kapolsek Cengkareng Kompol H Khoiri menjelaskan saya merasa sangat senang dapat berlebaran bersama keluarga, anggota saya, masyarakat dan ormas,yang telah menyempatkan waktu untuk datang di kediaman rumah saya”.

“Menggelar acara open untuk menyambut keluarga dan kerabat yang datang pada saat merayakan hari kemenangan umat muslim. Acara open house bisa menjadi ajang bersilahturahmi berkumpul tapi juga berbagi dengan semua orang,”kata Kompol H Khoiri.

Karena ini sudah tardisi orang Betawi kalau acara lebaran harus saling berbagi Rizki kepada ponakan agar menambah erat silaturahmi sama saudara,”jelasnya.

Masih kata Kapolsek Cengkareng, selain itu jaga banyak masyarakat dan ormas bertamu berdatangan kerumah kami, untuk berlebaran. Saya ucapakan terima kasib yang tidak terhingga kepada para tamu yang memberikan salam serta mohon maaf lahir dan batin”.

Acara tersebut dibarengi dengan memberikan sedikit Rizki kepada sanak saudaranya sehingga terlihat sangat meriah.

Penulisa : Ria

Tags : JakartaMengecek Anggota

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: