close
KABAR JATIM

Pemdes Purworejo Tingkatkan Pembangunan Infrastruktur dan Pelayanan Masyarakat.

PRN BLITAR -.Dengan banyaknya program yang dikucurkan oleh pemerintah pusat melalui pemerintah daerah seperti program Dana Desa ( DD ) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara ( APBN ) peran dan tanggung jawab pemerintah Desa sangatlah penting. Kepala Desa harus bisa melaksanakan program dengan sebaik mungkin sesuai dengan ketentuan dan juga peraturan yang berlaku.
Seorang pemimpin pemerintahan di tingkat desa, harus mampu melaksanakan tugasnya dengan baik,  dan harus bisa menjadi figure yang baik juga harus bisa menjadi contoh terutama dalam sikap maupun tindakan yang mampu menjadi tauladan di masyarakat.
Dalam meningkatkan dan mengembangkan potensi desa sebagai pusat perekonomian, pemerintah desa Purworejo kecamatan Wates kabupaten Blitar, saat ini Terus berupaya semaksimal mungkin secara bertahap membangun infrastruktur di desa secara menyeluruh dan merata di setiap sudut desa.
Kepala Desa Purworejo, Sutiyem,  mengatakan,  Pemerintah desa berkomitmen untuk membangun bersama – sama warga yang di landasi oleh kebijakan, atas dasar musyawarah perangkat desa dan juga melibatkan LPMD, BPD juga tidak ketinggalan Seluruh tokoh masyarakat. Hal itu untuk mengutamakan atau memprioritaskan kepentingan masyarakat supaya lebih nyaman,  baik yang melayani ataupun yang dilayani.
 “Sudah banyak  pembangunan infrastruktur yang telah berhasil kami laksanakan bersama – sama dengan seluruh lembaga yang ada di desa, dan seluruh lapisan masyarakat bersatu guyup rukun membangun desa purworejo”. Ungkapnya.
Menurut kepala desa Purworejo, kedepan akan terus berupaya meningkatkan pembangunan infrastruktur desa dengan program kerja yang nyata yang telah tersusun dan sudah tertuang di dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja desa ( APBDes ), dan Pemerintah desa akan memberi pelayanan yang prima kepada masyarakat desa Purworejo.
“Adapun program kerja yang telah direncanakan kedepan akan mengoptimalkan kerja perangkat desa dan Sumber daya manusia ( SDM ) agar dapat melayani masyarakat Purworejo lebih maksimal lagi”. Jelas Sutiyem.
Lebih lanjut Sutiyem mengungkapkan bahwa, hingga saat ini telah banyak yang sudah di lakukan, namun pemerintah desa Purworejo akan terus melakukan perubahan dan perbaikan karena sebagai Kepala Desa tentunya masih banyak program – program yang harus dikerjakan secara berkelanjutan.
Untuk tahun 2019 ini, pembangunan dialokasikan pada infrastruktur seperti pembangunan jalan rabat beton di antaranya pada dusun sumber asri RT 03 RW 02, rabat beton di dusun Sumberejo RT 03 RW 03, rabat beton dusun Sumberejo RT 01 RW 02,  rabat beton dusun sumber dadi RT  01 RW 01, rabat beton dusun Sumberurip RT 01 RW 01.
Tidak hanya itu, pembanguan infrastruktur juga di alokasikan pada Jalan aspal lapen antar desa di dusun Sumber urip RT 01 RW 01, Pagar tembok sekolahan TK di dusun sumber dadi RT 02 RW 02, RTLH dusun sumber asri RT 02 RW 01, Pembangunan TPT di dusun sumber asri RT  02 RW 02,  Pemeliharaan air bersih dusun sumber dadi RT 03 RW 01. Pembangunan RTH dusun sumber dadi RT 02 RW 01. Pembangunan dapur Kantor desa purworejo, serta Pagar tembok kantor desa Purworejo.
Dengan kerjasama dan dukungan dari seluruh masyarakat desa Purworejo, INSYA’ ALLAH Pelaksanaan Pembangunan Desa akan terwujud lebih baik lagi,” pungkas Kepala Desa Purworejo.(GUS/PRN)
Tags : BlitarKomitmen Membangun

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: