close
OLAHRAGA

Bupati Sumenep Meresmikan Pembukaan Turnamen Bulu Tangkis Madura CUP 2019.

PRN Sumenep – Pembukaan Kejuaraan Bulu Tangkis Madura CUP 2019, telah resmi dibuka oleh Bupati Sumenep A. Busyro Karim yang ditandai dengan pemukulan Gong, di Gor Sumekar Kab. Sumenep Jl. Basuki Rahmat no 7 Pajagalan Kec. Kota Sumenep Kab. Sumenep, Jum’at 14/06/2019,

Dalam peresmian turnamen kejuaraan bulutangkis Madura Cup 2019 dihadiri oleh, Bupati Kab. Sumenep A. BUYA BUSYRO KARIM, Dandim 0827 Kab. Sumenep LETKOL INF. ATO SUDIATNA, Kapolres Sumenep yang mewakili Kasat Sabhara Polres Sumenep AKP MUKIT, Ketua DPRD Kab. Sumenep H. Herman, Sekda Kab. Sumenep Ir. EDY RASYIADI, Ketua KONI Kab. Sumenep H. SOFYAN HADI, Ketua PBSI Kab. Sumenep H. IKSAN dan semua Ketua PBSI Semadura, segenap Kepala Dinas Pemkab Sumenep,
Dan Para Peserta lomba.

Dalam sambutan A. Busyro Karim mengatakan, ” dalam turnamen bulutangkis Madura Cup 2019 guna Untuk mencetak bibit pemain bulutangkis yang handal harus perlu adanya pembinaan dan perlombaan untuk mencari bakat-bakat yang tersembunyi,” ucapnya.

Bupati Sumenep berharap kepada PBSI khususnya di Kabupaten Sumenep agar senantiasa selalu melakukan pembinaan terhadap calon bibit muda yang ada di Kabupaten Sumenep agar bisa menjadi bibit yang berprestasi.

“ Bibit muda yang berprestasi dikarenakan adanya pembinaan, peran pembina sangat penting untuk mencetak bibit bibit muda yang mampu berprestasi dikancah Regional, Nasional apalagi sampai ke kancah Internasional.” harapannya.

Selain itu untuk Menciptakan atlet berprestasi tidak hanya dengan melakukan Pembinaan melainkan dengan cara melakukan event pertandingan terhadap calon calon atlet tersebut.

Menurut pantauan awak media PRN Sumenep dari keterangan ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sumenep, Moh. Iksan menjelaskan bahwa dari 276 atlet yang akan mengikuti kejuaraan kali ini akan dibagi bagi.

” Dari 276 atlet yang ada yang mengikuti kejuaraan bulutangkis Madura Cup 2019 kali ini akan dibagi menjadi 176 partai dengan kategori anak-anak usia dini, anak-anak, taruna, remaja, dewasa, beregu, ganda veteran dan ganda dewasa.” Tutur Moh. Iksan.

Turnamen kejuaraan bulu tangkis tingkat Madura setiap 2 tahun sekali sempat vakum, untuk tahun 2019 ini bisa di selenggarakan kembali di kabupaten Sumenep, dan semua PBSI sepakat untuk menggelar kembali secara rutin setiap dua tahun sekali. (erfandi)

Tags : Kejuaraan Bulu TangkisSumenep

Leave a Response

*