close
HUKUM

Merasa Tertipu dengan Modus Jual Beli Tanah, Warga Merak Lapor Polisi

Dok. PRN. foto Suliswati saat selesai melapor di Polsek Pacet

Hendak Melunasi Pembelian Tanah yang Sudah di DP, Ternyata tanah Dijual Orang lain.

PRN MOJOKERTO – Merasa di tipu dan digelapkan uang Rp. 20.000.000.- atas down payment (DP) pembelian tanah dan tanah hendak dilunasi namun sudah dijual orang lain, Suliswati warga Merak Lapor Polisi. (14/6).

Dari keterangan yang diberikan kepada penarakyatnews.id, Suliswati memaparkan bahwa dikisaran bulan maret 2017 Suliswati telah diel membeli sebidang tanah seluas 237 m2 dengan SHM No : 352 atas nama Eko Budi Sulistyo yang terletak disamping rumahnya Dsn. Merak, Kec.Pacet, Kab. Mojokerto seharga Seratus empat puluh juta rupiah, dan Suliswati membayar DP kepada Eko BS yang disaksikan istri Eko sebesar Rp. 20.000.000. dalam 2 kali pembayaran berkwitansi.

Suliswati menambahkan, dirinya marasa kaget saat lebaran 1440 H saat yang lalu hendak melunasi tanah milik Eko BS yang sudah di DP ternyata tanah yang dimaksud sudah dijual kepada pihak lain, dan tidak adanya komfirmasi sebelumnya.

“Awalnya saya tidak masalah pak tanah yang sudah saya DP itu dijual orang lain asal ada kabarnya dan uang saya dikembalikan, tapi saya kecewa dia (eko) tidak mau kembalikan DP saya, ya terpaksa saya lapor Polisi” ungkap Suliswati.

Lanjut menurut Moch.Ansory selaku Ketua Yayasan Perjuangan Rakyat Malang (YAPERMA) Perkara dugaan penipuan dan penggelapan ini telah dilaporkan di Polsek Pacet atas dugaan penipuan dan penggelapan Pasal 378 KUHP Jo. Pasal 372 KUHP, sebagaimana Tanda Bukti Lapor Nomor : LP/14/VI/2019/JATIM/RES  MJK/SEK  PCT, tanggal 15 Juni 2019.

“upaya kekeluargaan sudah kami tempuh namun bagaimana lagi yang bersangkutan (Eko, red) tetap merasa tidak bersalah dan tidak mau kembalikan DP ya terpaksa kita tempuh jalur hukum” tegas Ansory. (udin/invs/sh07)

Tags : Kasus Penipuan TanahMojokerto

Leave a Response

*