close

PRN Jombang. Infrastruktur merupakan salah satu kunci kemajuan suatu daerah baik di perkotaan maupun di pedesaan.
Hal ini di sadari pula oleh Pemerintah desa Sidowarek kecamatan Ngoro kabupaten Jombang. Dalam kurun waktu 4 tahun semenjak dana desa di gelontorkan oleh Pemerintah Pusat pemerintahan desa Sidowarek terus di alokasikan untuk perbaikan infrastruktur desa.

Dalam mewujudkan peningkatan ekonomi kemasyarakatan pemerintahan desa Sidowarek menggeber peningkatan infrastruktur baik jalan desa ataupun jalan pertanian dan perbaikan gedung maupun balai desa

“Anggaran tahun ini kita laksanakan sesuai dengan musrenbangdes, pengalokasian dana desa (DD) desa Sidowarek memang lebih di konsentrasikan rencana penggunaan anggaran untuk peningkatan jalan aspal/lapen.

Dan juga di rencanakan untuk pembangunan drainase dan perbaikan gedung kantor desa dan lain-lain” jelas kades sidowarek.

Masih menurut Suparno selaku Kades Sidowarek bahwa dengan meningkatkan perbaikan jalan baik itu jalan desa maupun jalan pertanian secara otomatis tingkat pertumbuhan ekonomi masyarakat akan meningkat karena dalam pendistribusian hasil panen petani akan mudah dan cepat.

Di samping itu pula desa Sidowarek ini sudah mulai ada investor pengusaha baik industri maupun usaha properti. Jadi dengan akses jalan desa yang mewadai dan terus selalu kita tingkatkan ini sangat membantu kelancaran dari para investor dan pengusaha tersebut yang pada akhirnya bisa mengurangi pengangguran dan bisa menambah sumber PAdes, tentunya  masyarakat sekitar akan meningkat pula pertumbuhan ekonominya.

” Kami mengucapkan terimakasih kepada masyarakat atas partisipasi dan dukungannya hingga program rencana pembangunan desa ini bisa terlaksana sesuai dengan tujuan” akhir penjelasan kades. (gianto)

Tags : JombangPerbaikan Infrastruktur

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: