close
HIBURAN, SENI & BUDAYA

DISPARBUD GELAR MALANG BEACH RUN DI PANTAI PARANGDOWO HINGGA PANTAI NGANTEB

PRN MALANG – Beach Run akan digelar di Pantai Parangdowo pada Oktober 2019. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Malang memastikan event olahraga lari tersebut terbuka bagi masyarakat umum dan komunitas pecinta lari.
Disparbud juga menggandeng Divisi Infanteri 2 Kostrad.

Kepala Disparbud Kabupaten Malang, Made Arya Wedhantara menjelaskan Pantai Parangdowo dipilih karena lokasi paling menarik di sepanjang Jalur Lingkar Selatan (JLS).

Pantai Parangdowo memiliki karang yang menjulang di sepanjang bibir pantai. Batu karang setinggi hampir 2 meter tersebut menjadi daya tarik yang ikonik.

“Alasan pemilihan lokasi di situ karena lokasinya sangat dekat dengan jalan utama. Dari kejauhan sudah terlihat jadi orang awalnya hanya kebetulan lewat akan penasarana” kata kepala Disparbud kabupaten Malang Made Arya Wedhantara kepada awak media ,Jumat (7/6/2019).

Terkait event, Made menjelaskan Malang Beach Run merupakan bagian dari Malang Beach Festival, sekaligus memperingati Hari Jadi Kabupaten Malang.

Malang Beach Run adalah kompetisi lari yang melintasi jalan lingkar selatan sepanjang rute Pantai Parangdowo hingga Pantai Nganteb.
“Kami sudah cek kesiapannya beberapa waktu lalu,” ujar Made. (Win/wid)

Tags : Lokasi Pling MenarikMalang

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: