close
KABAR JATIM

KEPALA DESA KARANGWIDORO ADAKAN HALAL BI HALAL DAN TASYUKURAN UMROH

PRN MALANG – Kepala Desa Karangwidoro, Eko Witono menggelar halal bi halal sekaligus tasyakuran umroh, Senin (10/6/2019).

Acara tersebut turut mengundang Babinsa Koramil 0818/ 29 Dau Desa Karangwidoro Serka Usman, Bhabinkamtibmas Brigadir Krido Nugroho, Tomas Bapak Siswanto, Toga Gus Sumaji, Toda dan warga Desa Karangwidoro.

Lebih dari 300 orang hadir dalam acara yang hangat itu. Dalam sambutannya, Babinsa Koramil 0818/ 29 Dau Desa Karangwidoro Serka Usman menyampaikan bahwa Halal bi Halal ini merupakan ajang untuk saling memaafkan serta bersilaturahmi antar warga tanpa membedakan SARA (Suku, Ras, Agama).

“Ajang halal bi halal ini saling bermaafan, dengan harapan setiap persoalan bisa terselesaikan dengan kepala dingin dan kesejukan hati sekaligus mendoakan kepada bapak Kades yang akan menunaikan ibadah Umroh agar diberikan Kelancaran, kemudahan, dalam beribadah dan dapat kembali dengan selamat,” ungkapnya.

Ia juga berharap setelah momen lebaran ini, warga saling menghormati agar kondusifitas wilayah tetap terjaga.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa warga Karangwidoro yang terdiri dari berbagai suku, ras dan agama, selama ini mereka hidup rukun dan tidak pernah terjadi permasalahan yang serius karena sudah tertanam didalam benak mereka untuk saling menghormati dan mempunyai toleransi yang tinggi antar umat beragama.

“Indahnya kebersamaan dalam Kebhinekaan Tunggal Ika yang dilandasi Pancasila membuat warga dan aparat tiga pilar selalu bersinergi dalam menciptakan suasana aman untuk warganya,” kata Serka Usman, Babinsa Koramil 0818/ 29 Dau Desa Karangwidoro. (Win/wid)

Tags : Adakan HalalbihalalMalang

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: