close
NUSANTARA

Cabrutan Lhoknga Lakukan Coffee Morning Mencari Solusi dalam Mengatasi Permasalahan

PRN Lhoknga – Petugas Cabang Rutan Lhoknga lakukan kegiatan coffee morning rutin tiap kamis pagi setelah melaksanakan apel pagi, sebagai cara untuk mencari solusi atasi permasalahan yang ada dalam pelaksanaan tugas sehari hari. Kegiatan ini juga berfungsi untuk menggali permasalahan yang ada dalam pelaksanaan tugas dan fungsi untuk memberikan pelayanan yang terbaik dalam rangka pengabdian sebagai petugas pemasyarakatan di Cabang Rutan Lhoknga. Kamis/20-06.

Menurut Kepala Cabang Rutan Lhoknga, Priyo Tri Laksono mengatakan bahwasanya kegiatan coffee morning yang dilakukan tiap kamis pagi ini diharapkan bisa mencarikan soulsi terhadap permasalahan yang ada, baik dalam urusan kedinasan kantor maupun pemberian pelayanan kepada warga binaan.

“kegiatan coffee morning ini sebagai cara untuk menyampaikan permasalahan yang ada di lapangan, sehingga semua petugas bisa menyampaikan uneg-uneg atau permasalahan yang dihadapi untuk bisa dicarikan jalan solusi dalam penyelesaian masalahnya, dengan pemikiran beberapa orang akan mendapatkan hasil yang lebih bagus dan bisa dijadikan kesepakatan bersama dalam rangka pelaksaan tugas sehari-hari” terang kacabrutan.

Selain itu Kacabrutan juga menambahkan dengan kegiatan ini akan lebih memupuk jiwa korsa sesama petugas dalam bekerja sama untuk pelaksaan tugas dan yang lebih penting menambah rasa kekeluargaan dan kerukunan sesama petugas, tidak ada kelompok – kelompok khusus sesama petugas karena rasa memiliki satu untuk semua dan semua untuk satu bisa tertanam dalam jiwa semua petugas, dengan maksud permasalahan yang ada di salah satu bidang merupakan permasalahan kita semua sehingga harus diselesaikan dengan seksama agar semuanya bisa berjalan secara bersama sama.

Dalam kesempatan tersebut juga membahas perkembangan situasi UPT Pemasyarakatan yang sedang terkena musibah dan gangguan keamanan, untuk dikakukan langkah langkah yang nyata dengan melakukan koordinasi dengan Instansi penegak hukum yang lain seperti dengan pihak kepolisian dan pihak TNI untuk bisa memberikan bantuan pengamanan pada saat jam jam rawan terutama pada hari minggu dan hari libur, kemudian juga perlunya pendekatan dengan warga binaan untuk selalu diberikan wawasan dan pengarahan untuk mengikuti tata tertib yang ada, dengan melakukan pemenuhan hak-hak warga binaan sehingga diharapkan Cabang Rutan Lhoknga selalu dalam keadaan aman dan kondusif.

Kasubsi Pelayanan Tahanan dan Pengelolaan, Bahriza juga mengungkapkan bahwa ini salah satu terobosan pimpinan dalam rangka menjalin kerjasama semua petugas, baik staf maupun regu pengamanan untuk bisa  bersinergi dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, karena semua pekerjaan bisa diselesaikan dengan baik dan tepat waktu, apabila semua bagian saling mendukung untuk mencapai tujuan yang sama.

“Tiap -tiap bagian diberikan kesempatan untuk menyampaikan kendala maupun saran sehingga akan bisa memberikan masukan  dalam penyelesaian permasalahan tersebut, ini bukan breefing seperti biasanya namun lebih sharing dan saling memberikan masukan yang baik dan positif dalam rangka pelaksaan tugas sehari-hari” ungkapnya.

Disela sela kegiatan itu, petugas menikmati kopi  dan teh dengan berbagai kue jajan ciri khas aceh, sehingga suasana lebih santai namun tetap beretika, setelah itu semua petugas kembali beraktifitas sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing. (red)

Tags : AcehMencari Solusi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: