close
KABAR JATIM

Gotong Royong Masyarakat Dalam Pembangunan Desa Ngepeh

PRN TRENGGALEK – Pembangunan pedesaan akhir-akhir ini semakin bergeliat. Kucuran DD maupun ADD dari pemerintah beberapa tahun belakangan jadi salah satu modal pelaksanaan pembangunan desa, tak terkecuali Desa Ngepeh.

Salah satu desa yang ada di Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek ini, dalam mewujudkan pembangunan fisik sebagai salah satu pendukung infrastruktur desa di implementasikan dengan bekerja bakti bergotong royong antar masyarakat rt 21 dukuh ponggok Desa Ngepeh melalui penggurukan jalan yang akan dipaving.

Teguh Kepala Desa Ngepeh saat di temui awak media Pena Rakyat News mengatakan bahwa pembangunan jalan paving ini bertujuan untuk memperlancar perekonomian desa.

“Sebagai jalan penunjang kegiatan perekonomian masyarakat supaya lebih lancar”, kata Teguh

“Karena jalan merupakan akses penting untuk memutar roda perekonomian di desa”, imbuhnya.

Pembangunan jalan paving di rt.21 dukuh ponggok desa Ngepeh tersebut melibatkan warga masyarakat, sehingga hasil pekerjaan juga lebih maksimal serta dapat menambah penghasilan masyarakat.

Pemerintah desa Ngepeh berharap adanya partisipasi aktif dari warga Ngepeh dalam rangka pembangunan yang sudah dan akan dilaksanakan.

Hal ini dimaksudkan adanya rasa saling memiliki terhadap pembangunan desa sehingga manfaat dari pembangunan bisa dirasakan sepenuhnya untuk kesejahteraan warga itu sendiri
Lanjut Teguh, kedepannya pemdes serta warga masyarakat terus bisa bersinergi bekerja bersama sama menjaga dan merawat insfrastruktur yang telah dibangun tersebut, sehingga untuk menuju masyarakat yang sejahtera bisa terwujud dan desa semakin maju. (bamb/atin)

Tags : Gotong RoyongTrenggalek

Leave a Response

*