close
KABAR JATIM

Pemdes Ngadipuro Tingkatkan Pembangunan Rabat Beton Dan TPT

PRN BLITAR – Keberadaan dana desa yang digulirkan oleh pemerintah pusat kepada pemerintah desa menjadi suatu berkah untuk percepatan pembangunan Infrastruktur di desa.
Pemerintah desa mengharapkan bisa membangun desanya untuk mencapai kesejahteraan masyarakat, seperti halnya pemerintah desa Ngadipuro Kecamatan wonotirto Kabupaten Blitar.
Salah satu  pemanfaatan dana desa tahun 2019 untuk membangun infrastruktur, TPT dusun Krajan RT 01 RW 03. TPT dusun Krajan RT.01 RW 01. TPT Dusun Krajan RT 04 RW 01. Rabat beton dusun banyuurip RT 01 RW 02. Rabat beton dusun Krajan RT 02 RW 05. Rabat beton dusun banyuurip RT 04 RW .05/03. Pembangunan jalan ( lapen ) RT 01 RW 02.dusun banyuurip.
Desa Ngadipuro yang merupakan salah satu desa yang berada di wilayah kecamatan wonotirto Kabupaten Blitar dengan kultur dataran tinggi berupa pegunungan. Sukamto selaku kepala desa Ngadipuro menjelaskan bahwa untuk pembangunan infrastruktur di desa ngadipuro hasil dari  musyawarah yang telah disepakati bersama, karena setiap melangkah dalam menentukan pembangunan Pemerintah desa Ngadipuro selalu mengutamakan musyawarah desa ( musdes ) yang ikut dihadiri BPD, LPMD, Perangkat desa, tokoh masyarakat.
“Pembangunan tersebut anggaranya dari dana desa tahun 2019 dan dikerjakan secara swakelola dengan melibatkan masyarakat. Melibatkan masyarakat desa secara langsung sehingga dari segi kualitas hasilnya lebih maksimal.”  Jelasnya.
Kades Ngadipuro menambahkan bahwa pembangunan TPT  tersebut sebagai upaya untuk menjaga jalan jalan di desa agar  tidak mudah longsor.
“Dengan jalan yang bagus maka perekonomian akan lebih lancar dan hal ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.” Pungkasnya. ( gus/PRN)
Tags : BlitarKeberadaan Dana Desa

Leave a Response

*