close
PRN BLITAR – Rangkaian awal peringatan Hari Jadi Kabupaten Blitar yang puncaknya akan di selenggarakan pada 5 Agustus 2019, Pemerintah Kabupaten Blitar telah meresmikan Logo untuk Hari Jadi Blitar ke – 695, juga meluncurkan Batik khas Kabupaten Blitar, bertempat di Ampiteater Penataran. Kecamatan Nglegok. Kamis,(27/6/2019).
Hadir pada acara tersebut, Bupati Blitar Drs. Rijanto, MM, Sekretaris Daerah, jajaran Forkopimda, SKPD, Pengrajin Batik, Penggiat Usaha Mikro, Kepala BUMN dan tamu undangan, serta dihadiri oleh komunitas dan masyarakat umum yang begitu antusias melihat peresmian Logo dan Batik Kabupaten Blitar.
Bupati Blitar, Rijanto mengatakan, yang menarik dari acara ini adalah, selain telah diresmikannya Logo Hari Jadi berupa unsur Triangle Diamond (Sirah Kencong, Pantai dan Candi) juga terdapat ikan Koi besar yang melingkari angka 695, serta diluncurkannya Batik Kabupaten Blitar yang dirancang oleh para designer lengkap melalui pola perwalian pada batiknya dan pola pembinaan yang dapat meningkatkan perekonomian warga.
“Ada puluhan macam motif batik khas Blitar yang di rancang oleh para designer yang di padukan dengan sejarah dan kearifan lokal yang juga di tambah sentuhan warna yang kekinian.” Paparnya.
 
Bupati Rijanto berharap, setelah acara launching Logo Hari Jadi dan launching Batik Kebupaten Blitar, bisa menjadi semangat masyarakat untuk berperan aktif dalam setiap kegiatan Hari Jadi Blitar agar tetap Kawentar.
“Dengan telah di louncingnya Logo Hari Jadi dan Batik khas Blitar, masyarakat bisa lebih berperan aktif dalam kegiatan Hari Jadi Kabupaten Blitar, yang mana hal tersebut bisa meningkatkan perekonomian warga.” Jelasnya. (Hms/gus/PRN)
Tags : BlitarLouncing Pasar

Leave a Response

*