close
KABAR JATIM

Bupati Blitar Lantik Direktur RSUD Ngudi Waluyo, Pejabat Administrasi dan Fungsional

PRN BLITAR – Bupati Blitar Drs. H. Rijanto, M.M., secara resmi melantik 62 orang, termasuk Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Direktur RSUD “Ngudi Waluyo” Wlingi, Jabatan Administrasi dan Jabatan Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Blitar, di Pendopo Ronggo Hadi Negoro. Jum’at,(05/07/2019).

Komisi Aparatur Sipil Negara melalui surat tertanggal 24 Mei 2019 Nomor B-1738/KASN/05/2019 merekomendasikan bahwa tahapan-tahapan proses seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama direktur  RSUD “Ngudi Waluyo”  Wlingi, Pemerintah Kabupaten Blitar dinyatakan benar dan telah sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

Dalam sambutannya, Bupati Blitar, H. Rijanto, berpesan kepada Direktur yang baru RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, yakni dr. Endah Woro Utami, M.M.R.S., untuk mempertahankan dan meningkatkan inovasi-inovasi dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Hal tersebut sangat penting dan krusial, bagaimanapun pelayanan yang utama.

“Saya meminta kepada Direktur dan seluruh staf fungsional maupun struktural dapat mentaati jam pelayanan, ciptakan suasana yang kondusif, penuh kekompakan dan kekeluargaan. Tingkatkan disiplin dan budaya ayo kerja,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga menyampaikan pesan kepada penerima jabatan administrasi (administrasi dan pengawas) di Lingkungan Pemkab Blitar yang hari ini dilantik, untuk mengemban tugas sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab dan bisa menyesuaikan dengan situasi dan kondisi ditempat kerja yang baru.

“Kegiatan pelantikan dan mutasi adalah hal yang biasa, merupakan kebutuhan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan serta pembinaan pola karier PNS sebagai bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat demi mewujudkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati,” Tutur Bupati.

Lebih lanjut Bupati Blitar menyampaikan bahwa, sebanyak 566 PNS Kabupaten Blitar purna tugas, Jabatan administrasi serta pengawas yang kosong sampai 1 juli 2019 yakni jabatan adminitrasi (eselon III B) sebanyak 3 orang, jabatan pengawas (eselon IV A) sebanyak 16 orang dan jabatan pengawas (eselon IV B) sebanyak 3 orang. Selain itu, pejabat fungsional P2UPD (Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintah Daerah) pada inspektorat Kabupaten Blitar  ada tiga orang yang belum dilantik.

“Pada jabatan struktural sebanyak 3 orang dan fungsional sebanyak 59 orang,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur RSUD “Ngudi Waluyo” Wlingi, dr. Endah Woro Utami, M.M.R.S., mengatakan bahwa, setelah pelantikan ini tentunya saya akan mendukung visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Blitar, serta mewujudkan harapan masyarakat, supaya pelayanan-pelayanan yang dibutuhkan masyarakat bisa terpenuhi, dengan prinsip sigap, cepat, dan tepat.

Di sampaikan pula, untuk akreditasi pihaknya menargetkan lulus paripurna pada Oktober tahun ini, disamping itu, dari segi pelayanan pihaknya akan berusaha seminimal mungkin merujuk ke yang lebih tinggi.

Lebih lanjut dr. Endah Woro Utami menjelaskan, untuk akreditasi pada tahun ini, pihaknya mengikuti Sistem Akreditasi Nasional Rumah Sakit versi 1, artinya akan lebih memaksimalkan mutu.

” Untuk memenuhi standard yang sudah di tetapkan, sudah kita persiapkan baik SDM maupun sarananya. Prioritas kami adalah di jalur pelayanan rawat jalan, bagaimana masyarakat tidak perlu menunggu lama, bagaimana masyarakat mendapatkan pelayanan dan pulang secepatnya,” pungkasnya

(hms/gus/PRN)

Tags : BlitarBupati Lantik Pejabat

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: