close

PRN magetan, Jumat 5/6/2019.Desa Janggan Kec Poncol Kab Magetan kedatangan tim KKN dari UGM, Desa Janggan adalah satu desa di Magetan yang mempunyai potensi wisata yang luar biasa, Dalam rapat koordinasi ini kades Janggan Sarmo mengusulkan agar ada pendampingan promosi wisata, serta penambahan papan nama didestinasi wisata desa Janggan.

Dalam kesempatan ini Kades juga menjelaskan problematika di desa Janggan mulai permasalahan sampah sampai ke permasalahan wisata.
“Dalam program ini pihak Pemdes Janggan siap mensuport semua program yang di agendakan, agar lebih fokus pada program yang ada. ” terangnya.

Dari pihak pemdes menyarankan agar segera membuat juknis dan program yang bisa di cover agar pemdes dan mahasiswa yang KKN bisa saling membantu .Sehingga
semua program yang ada agar dimaksimalkan.

Pihak Mahasiswa juga menyakinkan pihak pemdes bahwa pihak mahasiswa akan membuat gapura desa. Di perbatasan Poncol Janggan.

Budi Kamulyan sebagai dosen pembimbing Berharap agar anak anak didiknya di bimbing oleh Pemdes dan sekaligus saran agar semua program yang ada bisa segera di realisasikan.

Sarmo berharap untuk tahun kedua agar diberikan fokusnya yaitu keikut sertaaan Fakultas Pariwisata untuk mendukung Janggan sebagai desa Wisata.Karena desa Janggan termasuk Pengembangan kawasan wisata.

Sementara itu ketua Mahasiswa yang ikut KKN Mahardika mahasiswi jurusan Fakultas kedokteran hewan UGM menjelaskan “Tujuan diadakan KKN ini adalah untuk mendukung Janggan sebagai desa Wisata,selain itu pada tahun ini UGM juga mengirimkan KKN mahasiswanya di 3 kec di Magetan yaitu Poncol, Lembeyan dan Plaosan” tuturnya.(jurnalis :Beni Setyawan)

Tags : MAGETANSosialisasi Program KKN

Leave a Response

*