close

PRN TRENGGALEK – Kucuran dana dari pemerintah pusat yang langsung di kelola oleh pemerintah desa beberapa tahun belakangan ini memang menjadi berkah tersendiri bagi desa untuk mempercepat pembangunan tak ketinggalan di Desa Tangkil salah satu desa yang ada di Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek ini terus membangun.

Melalui musyawarah dusun yang dilanjutkan ke musyawarah Desa yang dihadiri oleh tokoh-tokoh masyarakat, tokoh Agama, RT / RW, Pemerintah Desa beserta BPD dalam rangka penggalian gagasan.

Dari penggalian gagasan tersebut dapat diketahui permasalahan yang ada di Desa dan kebutuhan apa yang diperlukan oleh masyarakat sehingga aspirasi seluruh lapisan masyarakat bisa tertampung.

Kasno Kepala Desa Tangkil saat ditemui awak media Pena Rakyat News diruangannya memjelaskan, pemdes yang dipimpinnya ini Kedepan akan terus berusaha memperkuat sinergi bersama masyarakat untuk terus bekerjasama mempererat gotong royong memajukan desa, melalui pembangunan fisik maupun pemberdayaan masyarakat.

Untuk tahap awal pembangunan digunakan untuk berbagai macam pembangunan fisik maupun kegiatan pemberdayaan.

Sementara untuk kegiatan fisik pemdes Tangkil selain membangun kantor desa secara bertahap juga telah membangun jalan rabat di lokasi rt.17 rw.6 dusun selor,rt.11 rw.4 dusun belangan,TPJ + plat duiker di rt.12 rw.4 dusun belang,jelasnya. (bamb/atin)

Tags : Kegiatan Fisik BangunanTrenggalek

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: