close

PRN TRENGGALEK – Menjalankan sistem pemerintahan yang terbuka, adil dan berkehendak dengan rakyat demi terlaksananya progam pemerintah untuk mewujudkan kesejahteraan secara menyeluruh adalah visi Edi Sulisetiyono kepala desa Gayam Kecamatan Panggul-Trenggalek dalam memajukan desanya.

Melalui Kebersamaan dari semua elemen dalam pemerintahan desa, baik pemerintah desa sendiri melalui kepala desa beserta perangkat bersama lembaga desa serta masyarakat menjadi modal pokok keberhasilan pembangunan yang dilaksanakan.

Edi kades gayam saat ditemui awak media PRN mengatakan, selain memberikan pelayanan kepada masyarakat secara mudah , murah dan cepat juga melestarikan seni tradisional, seni modern dan seni budaya yang berbau religi serta mengoptimalkan peran pemuda sebagai pilar pembangunan di bidang sosial , keagamaan ,olahraga dan seni budaya.

Dalam menuju desa Gayam yang maju,Dana Desa (DD) dari Pemerintah yang mana dana tersebut digunakan untuk membiayai berbagai kegiatan Desa, antara lain Bidang Penyelenggaraan Pemerintahan Desa, Bidang Pelaksanaan Pembangunan Desa, Bidang Pembinaan Masyarakat Desa dan Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja Penyelenggara Pemerintahan Desa serta untuk kemajuan dan kemakmuran masyarakat Desa.

Lanjut Edi Kades yang murah senyum ini,untuk tahapan ini kami mulai membangun lagi di tiga kasunan yang ada didesa gayam,TPJ dilokasi rt.12 rw.4 dusun Jati,saluran di dua titik lokasi rt.11 rw.4 dusun Tlagi dan di rt.1 rw.1 dusun krajan.

“Kepala Desa harus mengabdi kepada masyarakat, melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat. Tugas kepala desa bukan sekedar menyelenggarakan pemerintahan desa, tetapi juga melakukan pemberdayaan kepada masyarakat desa,” ucapnya.

Dengan jumlah 2619 jiwa penduduk Desa Gayam yang terbagi 20 rt di tiga Dusun ini, ia berharap dengan terlaksananya kegiatan Pembangunan Desa dan penggunaan Dana Desa (DD) yang tepat, untuk penataan sarana dan prasarana infrastruktur yang lebih baik maka dengan sendirinya akan dapat meningkatkan perekonomian dan kehidupan sosial masyarakat“, harap Edi.

Sebagai kepala desa Gayam ia mengajak masyarakat untuk bersatu,bersama-sama membangun desa agar lebih maju .“Saya akan mengabdi demi kesejahteraan dan kemajuan desa, karena kepala desa merupakan representasi pemerintah desa, Edi berharap keberhasilan ini bisa dirasakan sepenuhnya untuk masyarakat desa Gayam “Kami sejatinya kan adalah pelayan masyarakat, jadi yang kami lakukan ini adalah untuk masyarakat. Mudah-mudahan masyarakat Gayam semakin maju dan sejahtera”, terang kepala desa Gayam. (bamb/atin)

Tags : Menuju Masyarakat SejahteraTrenggalek

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: