close
KABAR JATIM

PILKADES Serentak 2019 Kabupaten Tulungagung Merupakan Amanat Kedaulatan Rakyat.

PRN.TULUNGAGUNG – Pemilihan kepala Desa (pilkades) 2019 di laksanakan serentak di Kabupaten Tulungagung. Selasa, (09/07/2019).

Pesta demokrasi Pilkades 2019 yang di laksanakan oleh 239 dari 257 desa di Kabupaten Tulugagung, di ikuti sebanyak 662 calon Kepala Desa yang bertarung dalam Pemilihan Kepala Desa (PILKADES) serentak 2019 dengan Jumlah pemilih mencapai 747.696 orang.

Antusias masyarakat Tulungagung yang begitu tinggi memenuhi tempat pemungutan suara (TPS) untuk menyalurkan hak pilihnya.Tak terkecuali Plt. Bupati Tulungagung, Drs.Maryoto Birowo, M.M.

Sebagai warga Desa Sembon, Kecamatan Karangrejo, Maryoto Bhirowo, beserta Ibu Siyuk Maryoto Bhirowo, menggunakan hak pilihnya di TPS 1, yang mana pada desa tersebut ada 4 calon Kades yang maju pada Pilkades serentak 2019.

“Di desa ini, ada 4 calon kades yang bertarung memperebutkan posisi kades. Saya sebagai warga Desa Sembon menyalurkan suara kami kepada calon Kepala Desa,” ucapnya.

Lebih lanjut Maryoto Bhirowo mengatakan bahwa, Pelaksanaan pilkades merupakan salah satu amanat kedaulatan rakyat untuk memilih pemimpin di tingkat desa. Untuk tingkat kehadiran warga atau partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya, Maryoto berharap lebih tinggi dibandingkan  pada Pemilu 17 April lalu yang berada di kisaran 72  sampai 76 persen.

“Dari pantauan pelaksanaan pilkades dalam suasana yang nyaman, aman dan harmonis. Ini kita lihat dari tingkat kehadiran warga yang menggunakan hak pilihnya di TPS.” Jelasnya.

Usai menggunakan hak pilihnya, Plt.Bupati Tulungagung menyampaikan rasa terimakasih kepada para aparat keamaan baik dari TNI, POLRI, dan LINMAS yang telah melakukan pengamanan, serta para panitia  pelaksanaan pilkades serentak 2019 sehingga bisa berlangsung lancar, aman, tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti money politik , hingga tercipnya Kabupaten Tulungagung yang kondusif,sekaligus Ayem Tentrem Mulyo Lan Tinoto.

(Hms/fit/gus/PRN).

Tags : Amanat KedaulatanTulungagung

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: