close

PRN NGAWI – Dalam upaya mengurangi angka dan memutus rantai kemiskinan Program Keluarga Harapan (PKH) dijalankan penerintah melaui Dinas Sosial Kabupaten Ngawi. Salah satu Kecamatan yang ada di Ngawi ikut dalam program tersebut adalah Kecamatan Bringin dengan data tanggal 10 bulan Mei tahun 2019 ada 2.937 KPM mendapat bantuan PKH dari pemerintah. Jumat(12/07/2019)

(PKH ) Program Keluarga Harapan adalah program perlindungan sosial melalui pemberian uang non tunai kepada Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM). Mereka yang berhak mendapatkan PKH adalah Kriteria Ibu hamil, memiliki Anak balita atau anak usia 5-7 tahun, memiliki anak usia SD , SMP dan SMA sederajat dan juga program baru tahun 2019 yaitu lansia serta penyandang disabilitas berat. Dalam satu kartu keluarga (KK) dibatasi maksimal 4 orang dari kriteria.

Kadin Dinsos Tri Pujo Handono mengungkapkan saat dikonfirmasi oleh Media PENA RAKYAT NEWS “Peserta PKH akan menerima bantuan apabila menyekolahkan anaknya dengan tingkat kehadiran tertentu, memeriksakan kesehatan dan memperhatikan kecukupan gizi dan pola hidup sehat anak serta ibu hamil.”

Tujuan PKH adalah untuk mengurangi angka dan memutus rantai kemiskinan, meningkatkan kualitas sumber daya manusia, serta mengubah perilaku yang kurang mendukung peningkatan kesejahteraan dari kelompok paling miskin.

Masih Kadin Tri Pujo Handono “Dalam jangka pendek program ini bertujuan mengurangi beban RTSM dan dalam jangka panjang diharapkan dapat memutus mata rantai kemiskinan antar generasi, sehingga generasi berikutnya dapat keluar dari perangkap kemiskinan.”

Dengan adanya aturan PKH harapannya secara periodik dan berjenjang masyarakat yang mendapat bantuan akan ada perubahan Kesejahteraan kedepan. tak terkecuali Warga Kecamatan Bringin yang telah mendapat bantuan PKH dan berkomitmen dalam program tersebut. (wx)

Tags : NgawiProgram Berjalan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: