close
KABAR JATIM

UNTUK MENGURANGI ANGKA PENGANGGURAN PEMKAB SUMENEP MENGGELAR JOB FAIR.

PRN SUMENEP, Pemerintah kabupaten Sumenep melalui Dinas Tenaga Kerja terus berupaya melakukan program-pogram untuk mempermudah bagi masyarakat calon pencari kerja guna mengurangi tingginya angka pengangguran di kabupaten Sumenep dengan menggelar bursa kerja atau job fair di Gedung Korpri Sumenep, ujung timur pulau garam Madura, Rabu (10/7/2019).

Kegiatan Job Fair tersebut Pemkab Sumenep berupaya menghadirkan 20 perusahaan dengan berbagai spesifikasi yang berlangsung selama dua hari di gedung Korpri mulai tanggal 10 s/d 11, guna memperbudah bagi masyarakat Sumenep mencari lowongan kerja sesuai bakat dan pendidikan yang di dimiliki.

Dalam kegiatan Job fair tersebut langsung dihadiri oleh Achmad Fauzi, SH, wakil bupati Sumenep yang menjelaskan dalam sambutannya, bahwa kegiatan Job fair adalah merupakan salah satu upaya pemerintah Sumenep kepada masyarakat Setempar bagi calon pencari kerja untuk mempermudah mencari kerja di berbagai perusahaan yang ada di Sumenep dan luar Sumenep.

“Pemkab Sumenep berharap kepada masyarakat setempat untuk pencari kerja benar-benar memanfaatkan kegiatan ini untuk mencari pekerjaan sesuai dengan bakat, pendidikan dan kemampuan yang dimiliki oleh pencari kerja,” Ucap Achmad Fauzi.

Dan juga Menurut keterangan Achmad Fauzi wakil bupati Sumenep yang akan mencalonkan lagi di Pilkada mendatang menjelaskan bahwa kegiatan bursa kerja atau Job fair yang dilakukan setiap tahun tersebut telah membawa dampak positif terhadap masyarakat Sumenep,

“Sesuai data angkatan kerja di tahun 2017 sebanyak 822 ribu 431 jiwa dan pada 2018 bertambah menjadi 907 ribu 970 jiwa atau meningkat 10,40 persen. Sedangkan Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) mengalami penurunan sejak tahun 2015 sampai 2018, yakni pada tahun 2017 sebesar 1,83 persen dan 2018 menurun menjadi 1,79 persen,” Tuturnya.

Ditempat yang sama dan dalam kesempatan yang sama, Moh. Sahrial Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sumenep, juga memaparkan bahwa kegiatan bursa kerja atau job fair yang dilakukan oleh Pemerintah kabupaten Sumenep guna untuk meningkatkan semangat berkompetisi yang sehat bagi calon pencari kerja sesuai kebutuhan perusahaan ternama yang ada di Kabupaten Sumenep dan luar Sumenep.

“Pemeritah kabupaten Sumenep menggelar job fair ini yang digelar setiap tahun bisa bermanfaat dan memberi efek positif kepada masyarakat calon pencari kerja, sebab 20 perusahaan itu membutuhkan tenaga kerja sekitar 500 hingga 600 orang,” pintanya.

Semoga segala upaya yang dilakukan Pemerintah kabupaten Sumenep bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumenep. (erfandi).

Tags : Gelar Job FairSumenep

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: