close
KABAR JATIM

Dinas Pangan dan Perikanan Berikan Sosialisasi Perkembangan Gizi dan Kesehatan

PRN NGAWI – Mengacu perkembangan generasi emas sosialisasi pengembangan gizi dan kesehatan di lakukan dinas pangan dan perikanan Kabupaten Ngawi.

Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Ngawi melalui Bidang Komsumsi dan Keanekaragaman Pangan mengadakan sosialisasi atau pelatihan pengembangan taman posyandu kepada kader posyandu yang sudah menerima hibah dan calon penerima hibah tahun 2019. Senin (15/07/2019)

Sosialisasi bertujuan agar peserta memahami bahwa gizi yang wajib untuk di berikan pada generasi emas tentunya memperhatikan segi kesehatan makanan yang menjadi salah satu hal penting tak bisa dipisahkan maka bergisi dan sehat menjadi mekanisme pemberian makanan komsumsi bagi anak-anak yang perlu terus di sosialisasikan.

Maraknya makanan yang banyak mengandung formalin dan tidak baik bagi perkembangan tubuh Kabid Komsumsi dan Keanekaragaman Pangan Agus Priyo Santoso dalam sambutanya mengungkapkan “Kita harus hati-hati dalam memberikan gizi kepada anak generasi emas sekarang.

Selain bergizi kesahatan merupakan hal yang harus kita sikapi bersama, melalui sosialisasi ini harapannya pemberian makanan pada anak harus memperhatikan segi kesehatan seperti komposisi makanan yang akan di berikan harus bergizi dan sehat semisal bebas dari formalin , pewarna makanan tekstil dan sebagainya”

Kegiatan Sosialisasi ini menghadirkan dua narasumber dari Dinas kesehatan yaitu Dr. Nugraha Ningrum dan dari DP3AKB Rahayu, S. Sos yang keduanya memberi materi tentang kesehatan dan gizi serta pengembangan BKB di taman posyandu.

Peserta yang hadir dari beberapa kader posyandu se-kabupaten Ngawi. Melalui sosialisasi ini harapannya akan lebih paham lagi dalam pengembangan Taman posyandu terkait mereka nanti akan menerima hibah untuk mengembangkan generasi emas yang sehat dan berprestasi.(wx)

Tags : NgawiSosialisasi Gizi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: