close
KABAR JATIM

Pembekalan Kepala Desa di Magetan Jelang Pilkades Serentak 2019.

PRN Magetan – Pemkab Magetan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa gelar Pembekalan Kepala Desa dalam rangka Pemilihan Kepala Desa Serentak tahun 2019,yang dilaksanakan di aula Hotel Bintang Magetan Senin 15/7/2019.

Dalam pembekalan selama 2 hari 15-16 Juli 2019 ini dibuka oleh Bupati Magetan, Dr Drs H Suprawoto SH MH.Dalam sambutannya Bupati Magetan menjelaskan tujuan dan maksud mengapa Magetan perlu adanya pilkades yang menggunakan E-voting . “Saya ingin agar gelaran Pilkades ini selain sukses pelaksanaan juga harus berdampak ekonomi sehingga kedepan Magetan juga akan menjadi rujukan bagi daerah lain akan mengunakan E-voting dalam pilkades di daerah mereka”tuturnya.

Bupati menambahkan “kita tidak ingin momentum pilkades di Magetan akan hilang dengan sia sia tanpa ada makna lebih, oleh karena itu dalam gelaran pilkades serentak 2019 ini kita akan melakukan Pilkades sistem E Voting dengan melakukan di desa yang jumlah pemilihnya paling banyak sehingga kedepan akan ada evaluasi bersama keuntungan desa yang melakukan E-voting dan yang tidak.Setiap kecamatan akan diambil 1 desa dengan ketentuan tersebut ” ujarnya.

Drs. Iswahyudi Yulianto M.S kepala dinas PMD Kab Magetan kepada Pena Rakyat News menuturkan ” Dalam gelaran pilkades serentak ini Bapak Bupati menginginkan agar E voting dilakukan dengan harapan untuk meminimalkan konflik dalam pilkades yang akan dilaksanakan, Selain itu pelaksanaan E Voting di minimal satu desa tiap kecamatan akan menjadi bahan pembelajaran kepada masyarakat .”tandasnya. Video kegiatan ini bisa di klik di http://www.youtube.com/c/BeniSetyawanMagetan (Jurnalis:Beni Setyawan)

Tags : Gelaran PilkadesMAGETAN

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: